Persoalan DTKS, GERMAB Minta Bupati Sinjai Evaluasi Kinerja Kadis Sosial -->

Persoalan DTKS, GERMAB Minta Bupati Sinjai Evaluasi Kinerja Kadis Sosial

Rabu, 01 September 2021, 15:50

SINJAI, Sulselpos.id - Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB) meminta kepada Bupati Sinjai untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Sosial di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (01/09/21).

Pasalnya sampai pada hari ini Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) masih saja terus bermasalah sehingga perlu adanya langkah kongkrit dari pemerintah untuk memperbaiki.

Hal ini diungkapkan oleh Bidang Investigasi GERMAB, Ashari mengatakan bahwa persoalan data DTKS sampai hari ini masih belum ada langkah kongkrit dari Pemda.

"Ada beberapa masyarakat yang mestinya layak untuk mendapat bantuan tetapi karena alasan bahwa mereka tidak terdaftar dalam DTKS sehingga mereka dikatakan tidak bisa menerima dan adapula mereka yang hari ini sudah masuk kategori mampu tetapi masih menerima bantuan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa hal ini tidak boleh di biarkan terus berlarut-larut karena ini menyangkut tentang kesejahteraan sosial sebagaimana tugas pemerintah mensejahterakan masyarakatnya.

"Hal ini jelas ada ketidakseriusan pihak terkait untuk memperbaiki sehingga kami meminta kepada Bupati Sinjai untuk mengevaluasi kinerja kepala dinas sosial, dan jika memang perlu sebaiknya Kepala Dinas Sosial di copot karena tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai mestinya, apa yang menjadi permintaan kami ini bukan hanya sekedar untuk di baca dan di biarkan begitu saja, jika hal itu terjadi maka kami akan melakukan aksi besar-besaran karena ini sudah menyangkut persoalan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Haeril

TerPopuler