Peringati Hari Aksara Internasional, Para Guru SDN Kalukuang IV Benahi Pojok Baca


MAKASSAR, Sulselpos.id - Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalukuang IV Kota Makassar memperingati hari Aksara Internasional, Rabu (08/09/21).

Dimana dalam kegiatan ini para Guru-guru Bergerak benahi pojok baca sebagai kesiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka serta dalam upaya mendorong minat baca masyarakat sekolah sebagai mana program pemerintah.

Kepala UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar, St.Aisyah Bahdar merespon baik gerakan benahi pojok pajak yang di lakukan oleh guru-guru di sekolah.

"Ini hal yang terus kita lakukan sebagai upaya mendukung program nasional pemerintah dalam upaya menumbuhkan minat baca masyarakat sekolah, sekaligus kita peringati hari aksara Internasional," ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan bahwa peringatan Hari Aksara Internasional diperingati untuk memberantas buta huruf. Dirinya pun menyambut baik kegiatan ini dengan meningkatkan gerakan literasi karena sangat mendasar dan penting.

“Saya minta semua guru dan elemen bersama-sama melakukan berbagai kegiatan dalam pemberantasan buta huruf di Kota Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar, Nurasia mengatakan bahwa merasa senang akan gerakan ini, semoga pojok baca ini dapat bermanfaat dan selamat hari aksara Internasional.

"Saya berharap peringatan hari Aksara Internasional ini menjadi momentum untuk mengingatkan masyarakat soal pentingnya membaca dan memberantas buta huruf,” harapnya.

Laporan : Dedi
Editor : Haeril

0 Komentar