Lantik Pengurus Himaprodi se FEHI IAIM Sinjai, Dekan Ingatkan Kedisiplinan Jalankan Organisasi -->

Lantik Pengurus Himaprodi se FEHI IAIM Sinjai, Dekan Ingatkan Kedisiplinan Jalankan Organisasi

Senin, 27 September 2021, 14:59

SINJAI, Sulselpos.id - Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Rahmatullah melantik pengurus baru Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) di lingkup FEHI di Auditorium H. M. Amir Said, Senin (27/09/21).

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen untuk Terwujudnya Solidaritas se-FEHI” turut dihadiri Sekretaris Prodi lingkup FEHI, KTU, Staf FEHI, MPM, DEMA, Lembaga Kemahasiswaan IAIM Sinjai dan UMSi.

Setelah dilantik dan melakukan serah terima jabatan, masing-masing ketua tampak dipersilahkan melakukan sambutan pertamanya.

Seperti yang disampaikan, Ketua HIMAPRODI Ekos, Sitti Fatimah menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya.

 "Dikepengurusan ini semoga mampu menjaga dan meningkatkan tren positif yang pernah diraih HIMAPRODI Ekos dari tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Sementara, Amar Amirullah, Ketua HIMAPPESA, juga mengingatkan kepada pengurusnya untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tanggung jawab sebagai pengurus.

Disampaikannya dalam organisasi bukan hanya ketua yang bekerja tapi dikatakannya semua didalam organisasi harus mampu berkontribusi.

“Siapa yang bersungguh-sungguh maka dia yang akan mendapatkannya,” tegas Amar.

Ditempat yang sama, Ketua HIMAPRODI HPI, Muh. Fadli juga menjelaskan esensi dari pemimpin yang diambilnya melalui surah Al Baqarah ayat 30.

"Kita ini semua pemimpin, maka mari kita menjalankan amanah itu, minimal kita mampu memimpin diri kita sendiri," jelasnya.

Sekretaris Jendral Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Nursyamsidar berharap kepada HIMAPRODI untuk tetap satu jalur, satu intruksi karena dikatakannya itu ada di buku pedoman lembaga kemahasiswaan institut.

Hal yang sama juga ditekankan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI), Rahmatullah, menyampaikan kepada pengurus di HIMAPRODI FEHI, untuk mengedepankan kedisiplinan dalam menjalankan roda kepengurusan.

"Jangan menganggap diri kalian organisatoris jika kedisiplinan belum ada dalam diri kalian, saya juga menegaskan untuk kalian tidak menganggap organisasi menganggu akademik kalian, sehingga saya ingin kalian di HIMAPRODI juga wajib memperhatikan IPK kalian," katanya.

Laporan : Israndi
Editor : Haeril

TerPopuler