Laboratorium dan Sekret Teknik Mesin UIM Diserang dan Dirusak OTK -->

Laboratorium dan Sekret Teknik Mesin UIM Diserang dan Dirusak OTK

Minggu, 19 September 2021, 23:54
 
MAKASSAR, Sulselpos.id - Terjadi penyerangan dan pengrusakan alat Laboratorium Teknik Mesin Kampus Universitas Islam Makassar (UIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 09, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (19/09/21), sekitar Pukul 03.30 Wita dini hari.

Dari informasi yang diterima penyerangan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) diduga karena ada oknum mahasiswa yang tidak terima karena salah satu kader Teknik Mesin menggunakan baju organisasi eksternal pada hari sabtu sore.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Muh Nurul Ikhsan bahwa beberapa oknum mahasiswa masuk dan menggeledah sekret mahasiswa Teknik Mesin dan penyerangan pun berlanjut sekitar subuh hari.

"Mengakibatkan sekret dan beberapa alat penelitian yang ada di Laboratorium Teknik Mesin rusak berat akibat penyerangan tersebut," ungkapnya.

Dengan peristiwa ini, Muh Nurul Ikhsan mengecam tindakan penyerangan serta pengrusakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami meminta kepada pihak birokrasi untuk menindaki dan mencari perusak sekret Laboratorium Teknik Mesin Universitas Islam Makassar," tegasnya.

Laporan : Hasyim
Editor : Haeril

TerPopuler