Kepala Pustu Era Baru Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Rabu Mendatang di Kantor Desa -->

Kepala Pustu Era Baru Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Rabu Mendatang di Kantor Desa

Senin, 06 September 2021, 18:30

SINJAI, Sulselpos.id - Puskesmas Mannanti kembali akan menggelar Vaksin dosis satu dan dua di Kantor Desa Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (8/09/21) mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Niar selaku Kepala Pustu Era Baru kepada awak media, Senin (06/9/21).


Kapus Era Baru ini mengajak seluruh masyarakat untuk ikut vaksin, menurutnya vaksin dapat menjaga kekebalan tubuh.


"Ayo ikut vaksin, vaksin ini berguna menjaga imun tubuh kita, ada 130 dosis yang tersedia untuk dosis pertama dan dosis kedua," terannya.


Niar juga mengatakan dengan vaksin kita bisa melindungi kekebalan tubuh.


"Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yg ringan.Maka dari itu pemerintah terus mengupayakan pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 untuk seluruh ka lang ang masyarakat," katanya.


Dirinya juga memaparkan, upaya vaksinasi dilakukan tidak hanya menjadi satu-satunya upaya untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.


"Selama belum mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), maka pencegahan yang efektif saat ini adalah mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu dengan double mask dengan masker medis dilapisi bagian luarnya dengan masker kain agar menutupi rongga dari masker medis tersebut, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas," tutupnya.


Diketahui pada bulan Juli 2021 Puskesmas Mannanti juga sempat mengadakan vaksin dosis pertama di kantor Desa Erabaru.


Pardi

TerPopuler