Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Irsyad Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang KSM Tahun 2021 -->

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Irsyad Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang KSM Tahun 2021

Selasa, 07 September 2021, 09:29

SINJAI, Sulselpis.id - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Irsyad Tangkalae menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 tingkat Kabupaten Sinjai, Selasa (07/09/21).

Sebanyak 2 orang siswa MI Al-Irsyad Tangkalae, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, menjadi pemenang kegiatan KSM, masing-masing dari 2 bidang studi yang dilombakan yakni bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terintegerasi dan Matematika Terintegrasi.

Pada Bidang Studi IPA diraih oleh Anti, sebagai juara pertama dan pada bidang studi Matematika Terintegrasi diraih oleh Nurazizah, sebagai juara harapan II.

Saat penyerahan penghargaan, Kepala MI Al-Irsyad, Ansar.M dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa salah satu bukti keberhasilan tenaga pendidik ketika peserta didiknya bisa mendapatkan suatu penghargaan sebagai pemenang dalam perlombaan.

"Ini merupakan sebuah kesyukuran terhadap Allah SWT yang telah menganugerahkan amanah juara kepada siswa kita di Madrasah, ini menjadi bukti keberhasilan kita dalam mendidik peserta didik di Madrasah sekaligus menandakan bahwa siswa kita bisa berkompetisi dalam perhelatan KSM ataupun event perlombaan lainya," ujarnya.

Ansar M juga menekankan agar siswa jangan berpuas diri dengan prestasi yang telah diperoleh.

"Jangan berpuas diri terhadap apa yang telah diperolehkan tetapi prestasi hari ini dapat menjadi pemacu semangat untuk belajar lebih giat lagi," jelasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur pendidik dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Al-Irsyad Tangkalae.

Laporan : Imran
Editor : Haeril

TerPopuler