Kebakaran Hanguskan 11 Unit Rumah Semi Permanen di Kelurahan Maradekaya -->

Kebakaran Hanguskan 11 Unit Rumah Semi Permanen di Kelurahan Maradekaya

Selasa, 21 September 2021, 22:43

MAKASSAR, Sulselpos.id - Sebanyak 11 unit rumah semi permanen di Jalan Infeksi Kanal RT 02/RW 04, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar ludes dilalap si jago merah, Senin (21/09/21) Malam.

Kebakaran tersebut terjadi diduga arus pendek di salah satu rumah warga pada pukul 18:30 Wita. Api cepat menjalar dikarenakan rumah warga kebanyakan bermaterial dari kayu atau semi permanen.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Pelaton (Danton) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar (Damkar), Rustam Jufri bahwa ada 11 rumah terbakar dan sempat mengalami kendala masuk karena jalan yang sempit.

“Ada 11 rumah yang terbakar, kami menurunkan armada 21 unit dari mako dan dua unit dari posko Ujung Tanah dengan kekuatan personil sebanyak 50 orang, namun kami mengalami kesulitan untuk akses masuk, karena jalannya sempit," pungkasnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu dalam proses pemadaman ini.

"Terima kasih kepada warga sangat antusias membantu kami memadamkan api," singkatnya.

Diketahui api dapat dipadamkan pada pukul 19:30 Wita. Adapun instansi yang terlibat yaitu Damkar Makassar 23 Unit, Polri, PMI Kota Makassar 1 Unit Ambulance, Dinsos dan Team Movers Pahlawan Darah Makassar.

Laporan : Frengki
Editor : Haeril

TerPopuler