Kapolres Sinjai Dampingi Bupati Serahkan Sertifikat Tanah, Segini Jumlahnya di Sinjai -->

Kapolres Sinjai Dampingi Bupati Serahkan Sertifikat Tanah, Segini Jumlahnya di Sinjai

Rabu, 22 September 2021, 16:54

SINJAI, Sulselpos.id -  Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan,  secara virtual mengikuti penyerahan sertifikat restribusi tanah objektif reforma agraria yang diberikan langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di istana Negara, Rabu (22/9/2021).

Selain Kapolres Sinjai, kegiatan tersebut diikuti pula oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Kajari Sinjai Adjie  Prasetyo, Kepala BPN Sinjai Anwar, para Asisten sekdakab. Sinjai dan para penerima sertifikat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, jln. Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai,

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa  bersama para Forkopimda kepada masyarakat.

Penyerahan diberikan secara simbolis dengan target 1500 bidang tanah yang terletak di empat Desa dan satu Kelurahan yakni di Desa Kaloling sejumlah 200 bidang, Desa Mattunreng Tellue 200 bidang, Desa Sukamaju 500 bidang, Kelurahan Samaenre 400 bidang dan di Kelurahan Lamati Riaja 200 bidang.

Proses dimulai dari bulan Januari sampai saat ini dengan berbagai tahapan diantaranya penetapan objek dari Provinsi, Penetapan subjek oleh pemerintah Kabupaten dan terakhir penetapan lahan oleh badan pertanahan. 

Penyerahan sertifikat tanah terhadap masyarakat, merupakan program registrasi tanah oleh Presiden RI bapak Ir. Joko Widodo, yang sangat membantu masyarakat tentang adanya sengketa dan kepastian kepemilikan lahan oleh warga masyarakat, yang selama ini tidak di ketahui kepastian kepemilikan tanahnya. 

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan,  yang turut hadir, mengatakan bahwa program ini masyarakat merasa terbantu. Dan melalui program ini Pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

“Diharapkan melalui program ini dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat akan kepemilikan tanah yang sah dan memiliki kepastian hukum," ujarnya.

Pardi

TerPopuler