IAIM Sinjai Beri Beasiswa Internal Kepada 38 Mahasiswanya -->

IAIM Sinjai Beri Beasiswa Internal Kepada 38 Mahasiswanya

Selasa, 07 September 2021, 21:33

SINJAI, Sulselpos.id - Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menerima beasiswa internal pada kuliah perdana IAIM Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium H. M. Amir Said, Selasa (07/09/21).

Saat pembacaan SK oleh Biro Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Badiana, ada 35 orang penerima beasiswa berprestasi non akademik dan 3 orang penerima beasiswa kurang mampu yang berasal dari berbagai program studi di tiga fakultas yang ada di IAIM Sinjai.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis, saat dimintai keterangan mengatakan bahwa program dari kemahasiswaan ini sudah berjalan dari beberapa tahun terakhir.

“Program ini terus berjalan tiap tahunnya, ini sifanya reward bagi penerima beasiswa non akademik dan ada yang bersifat bantuan bagi penerima beasiswa kurang mampu, ini sudah menjadi program institut, agar mahasiswa dapat kompetitif secara internal,” katanya.

Lebih lanjut, Dr. Muh Anis, dengan penyerahan beasiswa ini kepada puluhan mahasiswa IAIM Sinjai, dapat menstimulus terbangunnya suasana kompetitif dilingkungan kampus.

“Agar mahasiswa dapat progresif dan kompetitif lagi, dengan konstruk berfikirnya sesuai dengan visi Islami, Progresif dan Kompetitif,” tambahnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, penerima beasiswa non akademik ini adalah Ketua dan Sekeretaris MPM, Ketua dan Sekjend DEMA, Ketua dan Sekretaris HIMAPRODI, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Ketua PIKOM. 

Sementara penerima beasiswa kurang mampu ini berasal dari mahasiswa baru IAIM Sinjai Tahun Akademik 2021/2022, yang dinyatakan layak untuk menjadi penerima beasiswa selama satu tahun dari Prodi Perbankan Syariah, Pendidikan Agama Islam dan Tadris Matematika.

“Total yang diterima penerima beasiswa ini beragam, sesuai dengan SPP di prodinya masing-masing, ini akan terus kita lakukan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, semoga bantuan beasiswa ini dapat bermanfaat untuk berhasil di akademik dan di organisasi,” tutup Badiana.

Laporan : Israndi
Editor : Haeril

TerPopuler