Hari Ke-3 Operasi Patuh, Kepolisian di Sinjai Menyambangi Siswa -->

Hari Ke-3 Operasi Patuh, Kepolisian di Sinjai Menyambangi Siswa

Rabu, 22 September 2021, 10:45

SINJAI, Sulselpos.id  - Memasuki Hari Ke-3 Pelaksanaan Operasi Patuh 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai gencar memberikan Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas kepada masyarakat maupun terhadap pelajar, Rabu (22/09/21).

Bertempat di SMA Negeri  1 Sinjai, jln. Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Sinjai Aiptu Hery Budi S bersama tim yang masuk Ops Patuh 2021.

Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan bahkan meniadakannya dengan cara menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

"Untuk menekankan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M di sekolah guna menekan penyebaran Covid- 19," katanya 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Badruz Zaman mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, 

Lebih lanjut fia menjelaskan, hal ini merupakan upaya dalam memberikan pemahaman dan menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. 

"Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas, begitupun dengan Protokol Kesehatan 5M hal ini pula kita harus disiplin guna menekan penyebaran Covid-19," ujarnya 

"Dalam pelaksanaan Ops Patuh ini, kita berikan sosialisasi dan edukasi masyarakat dan pelajar begitu pentingnya mematuhi peraturan lalulintas dan mematuhi Protokol Kesehatan demi keselamatan kita semua. Ujarnya.

Kasatlantas Polres Sinjai mengungkapkan, sosialisasi ini kita laksanakan di sekolah karena saat ini, rata-rata para pelajar masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. 

"Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan berlalu lintas harus diberikan lebih awal agar mampu meningkatkan kesadaran para siswa / siswi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas begitu pula dengan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ini," tutupnya.

Pardi

TerPopuler