Gelar Kelas Jurnalistik, HMJ Sosiologi Agama UINAM Hadirkan Pimpred Sulselpos -->

Gelar Kelas Jurnalistik, HMJ Sosiologi Agama UINAM Hadirkan Pimpred Sulselpos

Minggu, 05 September 2021, 11:04

GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Agama UIN Alauddin Makassar menghadirkan Pimpinan Redaksi (Pimred) sulselpos.id dalam kelas Jurnalistik.


Dalam kegiatan yang berlangsung di Pelantikan Gowa ini, Pimpred Sulselpos.id, Pardi membawakan materi manajemen redaksi, Sabtu (04/09/21) Malam.


Dalam hal ini Pardi mengungkapkan perlunya ada manajemen yang baik untuk media agar bisa mencapai tujuan atau target secara bersama.


"Manajemen redaksi ini bisa kita ibaratkan dapur dalam media tersebut, sebab disitu kita mengatur, mengelola dan menghasilkan, sebab dalam jalanya roda organisasi kita perlu yang dinamakan anggaran," terangnya.


Lebih lanjut dia menjabarkan, "Olehnya itu sangat penting adanya manajemen yang baik, disini yang paling berpengaruh peran Pimpinan redaksi untuk mengkordinir pasukannya," katanya.


Dirinya juga mengajak kepada peserta yang ingin mengetahui lebih mendalam di dunia pers untuk bersua di Sulselpos.id.


"Tentunya untuk teman-teman peserta, kami berikan kalian kesempatan untuk magang di tempat kita agar bisa mengembangkan skil menulisnya dan bisa saja bergabung bersama kami," ujar Pardi kepada peserta Magang.


Sementara itu, Ketua panitia, Muliadi Azhar mengungkapkan terima kasih atas kesediaan Pimpred sulselpos.id mengisi materi dalam kegiatannya.


"Sebelumnya terima kasih atas kedatangannya kak Pardi selaku pimpinan redaksi sulselpos di tengah-tengah kesibukannya. apa yang di sampaikan oleh kak Pardi selaku pemateri di kegiatan Kelas Jurnalistik saya rasa sangat bermanfaat bagi peserta yang mengikuti kelas Jurnalistik tersebut," katanya


Lebih lanjut dia mengatakan "Kurang lebih 2 jam materi berlangsung saya rasa pada materi manajemen redaksi kakak membahasnya/mengkaji secara tuntas," tutupnya.


Haeril

TerPopuler