Dibuka Herman Hafid Nassa, Pendidikan Demonstran Angkatan 4 DPP OPM Berlangsung -->

Dibuka Herman Hafid Nassa, Pendidikan Demonstran Angkatan 4 DPP OPM Berlangsung

Sabtu, 25 September 2021, 23:15

MAKASSAR, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar Pendidikan Demonstran Angkatan 4 di Tanjung Bayang, Makassar, Sabtu (25/09/21).

Mengusung tema "Elaborasi gerakan OPM intuk melahirkan kader yang setia, berintelektual dan berjiwa sosial" kegiatan ini  dibuka langsung boleh Dewan Pembina DPP OPM, Herman Nafid Nassa.

Dalam sambutannya dia mengatakan, Herman Nafid Nassa, mengatakan selamat datang para peserta pendidikan demontran angkatan ke-4.

"Selamat datang di wadah intelektual, wadah kritis untuk para Mahasiswa peserta pendidikan demontran, perlu kalian ketahui setiap tahunnya DPP OPM memperjuangkan hak-hak peserta didik di Sulawesi Selatan," katanya saat sambutan.

Lebih lanjut dia menjelaskan "Pendidikan harga mati, dan hak-hak peserta didik yang terzalimi, jadi DPP OPM tetap ada dan terus ada untuk memperjuangkan kezaliman khususnya di dunia pendidikan," ujarnya, sekaligus membuka acara dengan resmi.

Sementara itu Ketua DPP OPM, Ilham mengutarakan semoga dengan bergabungnya kalian semua merupakan wujud kecintaan kalian pada Indonesia, hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat yang terutama adalah kesenjangan sosial disusul oleh ekonomi.

"Kita hadir dan tampil sebagai bagian dari solusi bukan sebagai bagian dari masalah, Organisasi adalah sebagai wadah gerakan, ide gagasan, tempat sharing, komunitas, forum komunikasi dan silaturahmi," ujar Ilham.

"Maknailah itu semua dengan nilai Ibadah serta menjadikan nilai kemanusiaan, berkerjasama berkolaborasi dan koordinasi dengan baik, maka dari itu jadikan wadah organisasi ini menjawab keinginan berorganisasi kalian," tutup Ilham.

Diketahui Pendidikan Demonstran ini akan diadakan simulasi aksi dan akan  berlangsung selama dua hari.

Pardi

TerPopuler