ANGKA 2021 HMJ Matematika FST UINAM Diapresiasi WD 3 -->

ANGKA 2021 HMJ Matematika FST UINAM Diapresiasi WD 3

Senin, 20 September 2021, 19:50

MAKASSAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ-MTK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar kontes Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) 2021 di Lecture Theatre (LT) Fakultas Saintek , Senin (20/09/21).

Dengan mengusung tema “Mengintegrasikan Potensi dan Prestasi Generasi Muda di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” digelar secara daring dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FST, Dr. Muhammad Anshar dan dipandu dua orang MC yang membawakan acara dengan konsep yang cukup kreatif, dengan menggunakan dua bahasa yakni Arab dan Indonesia.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FST, Dr. Muhammad Anshar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan ANGKA 2021.

"Selamat atas terlaksananya ANGKA 2021. Kami mengapresiasi pihak penyelenggara atas terlaksananya kegiatan nasional ini dan kepada peserta lomba tetap semangat mengikuti lomba walaupun ditengah pandemi sehingga keadaan kurang kondusif, tapi tetap harus kreatif dan inovatif," ungkapnya.

Selain itu, Dirinya juga mengapresiasi kepada MC yang memandu jalannya kegiatan. 

"Kami juga sangat mengapresiasi kepada MC  yang membawakan acara menggunakan dua bahasa," tuturnya.

Pembukaan ANGKA 2021 yang dilaksanakan di LT FST ini dihadiri beberapa tamu undangan dan tentunya panitia sedangkan untuk peserta tetap mengikuti melalui Virtual Zoom Meeting.

Diketahui ada empat cabang lomba diantaranya LKTI, Games of Mathematic (GAMMA), Akustik dan Video Dokumenter yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan secara virtual. 

Kegiatan ini dibuka untuk mahasiswa skala nasional dan juga kepada para pelajar SMA/MA Sederajat se Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) serta para masyarakat umum untuk terlibat dalam pagelaran ANGKA. Tidak hanya lomba, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Webinar Nasional yang dilaksanakan setelah acara pembukaan tadi.

Haeril

TerPopuler