Akses Menuju Kecamatan Sinjai Selatan Terkendala, Ini yang Disampaikan Pemuda -->

Akses Menuju Kecamatan Sinjai Selatan Terkendala, Ini yang Disampaikan Pemuda

Senin, 27 September 2021, 17:04

 SINJAI, Sulselpos.id - Pemuda Kampoeng Bola Bola, Sinjai Selatan meminta Pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan di Dusun Bola Bola, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Senin (27/09/21).

Pasalnya Kerusakan jembatan yang ada di Desa Puncak Dusun Bola ini menuai komentar dari pemuda setempat.

Firmansyah, selaku pemuda mengatakan bahwa jembatan yang rusak tersebut akan berbahaya jika terguyur hujan.

"Jembatan tersebut sudah mulai rusak, apalagi jika hujan deras sehingga jembatan itu membahayakan penguna jalan," pungkasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa jembatan tersebut semestinya segera di perbaiki mengingat jembatan tersebut merupakan salah satu akses utama menuju Kecamatan Sinjai Selatan

"Jembatan tersebut memang sudah saatnya diperbaiki mengingat sudah lama  rusak, terlebih lagi di jalur ini juga merupakan salah satu akses utama menuju Kecamatan Sinjai Selatan dan tempat perputaran ekonomi warga," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Puncak, Andi Mappasonge saat ditemui Tim media Sulselpos.id mengatakan bahwa ia telah mengusulkan hal tersebut ke pemerintah Desa dan direspon dengan baik.

"Kami sudah mengusulkan kepada pemerintah Desa untuk merenovasi jembatan itu dan Pemerintah desa puncak merespon hal itu, menerima aspirasi  dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa dirinya juga telah menyampaikan hal ini kepada pemerintah daerah.

"Dan kami telah menyampaikan kepada pemerintah daerah sembari menunggu renovasi yang dilakukan oleh Pemda, Langkah pertama yang diambil oleh pemerintah Desa adalah mencegah agar jembatan itu tidak jebol dengan memberikan tumpukan pasir dan juga beberapa batang pohon," jelasnya.

"Namun mengenai kapan perenovasian jembatan tersebut belum ada kejelasan sampai hari ini dari Pemda," tutupnya.

Laporan : Dedi
Editor : Frengki

TerPopuler