Wujudkan Desa Sehat, Ketua TP-PKK Turun Langsung Berikan Pembinaan Kepada Kader -->

Wujudkan Desa Sehat, Ketua TP-PKK Turun Langsung Berikan Pembinaan Kepada Kader

Rabu, 25 Agustus 2021, 23:51

SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka mewujudkan Desa Sehat dan menekan angka stunting, Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto kembali turun memberikan pembinaan kepada kader posyandu dan pembinaan Pokja Desa Sehat Tahun 2021 di Aula Kantor Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Rabu (25/08/21).

Didampingi Kepala Dinas PMD, Camat dan Pengurus PKK Bulupoddo, Hj. Andi Nurhilda dalam sambutannya menyampaikan kepada para kader PKK untuk tidak kendor dalam memberikan bimbingan dan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, terutama bagi Ibu Hamil dan anak sebagai upaya penurunan stunting.

“Kader PKK harus selalu update mengenai  kondisi masyarakatnya. Sigap memberikan pengarahan mengenai pentingnya rutin memeriksakan kesehatan terutama bagi Ibu hamil, mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menambahkan agar para kader tidak segan-segan mengunjungi masyarakat untuk melihat langsung kondisi kesehatan dan pola hidupnya sehari-hari.
Hal ini dinilai mampu meningkatkan efektivitas dalam memberikan pembinaan dan bimbingan terkait penanganan stunting dan upaya wujud Desa Sehat.

“Selain menekan angka stunting dan gizi buruk, para kader diharapkan mampu menggerakkan hati masyarakat agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. Upaya ini merupakan bentuk pengendalian Covid-19 yang ada di Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Selain memberikan arahan dan pembinaan, Ketua TP-PKK menyempatkan diri mengunjungi kebun cabe dan tanaman padi siap panen yang dikelola oleh BPP Sinjai Utara.

Haeril

TerPopuler