Warga Kabupaten Gowa Sambut Baik Vaksinasi Yang Digelar BIN Sulsel -->

Warga Kabupaten Gowa Sambut Baik Vaksinasi Yang Digelar BIN Sulsel

Kamis, 19 Agustus 2021, 12:56

GOWA, Sulselpos.id- Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan disambut baik dengan penuh antusias oleh warga.
 
Hal ini terlihat saat dilakukan vaksinasi oleh Badan Intelijen Negara dengan bekerja sama dengan  Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa. Kamis, (19/08/2021).
 
Tim dari BIN  melakukan door to door kemudian dilanjutkan di posko umum vaksinasi mulai dari pukul, 07.00 Wita pagi hingga selesai.
 
Salah seorang warga di Gowa Neni (40) mengatakan bahwa dirinya sangat ingin divaksin tetapi ditolak oleh pihak tenaga kesehatan lantaran memiliki penyakit sesak nafas dan tinggi darah.
 
"Mau sekali saya divaksin supaya kuat (imun). Tapi tidak apa-apa kalau tidak bisa (divaksin)," ujarnya.
 
Pada kesempatan ini, BIN menggelar vaksinasi di tiga titik dengan masing-masing dosis, yakni:
 
Di Kelurahan Tompobalang, Gowa, terpakai 700 dosis, dan Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu terpakai 700 dosis.
 
Sementara, di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, terpakai 1.00 dosis, Sehingga total mencapai 2.400 dosis.
 
Sebelumnya Kepala Binda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo mengatakan bahwa ini dalam rangka meningkatkan penguatan imun masyarakat dari paparan virus COVID-19 yang kian mengganas.
 
Hal ini telah menjadi atensi khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mencapai hard immunity.
 
Dwi mengakui bahwa ada kendala yang dialami saat di awal-awal vaksinasi, tetapi setelah banyak masyarakat yang  mengetahui manfaatnya maka dengan sendirinya masyarakat datang ke vaksinator.
 
"Awal-awal banyak yang takut, tapi setelah tahu manfaatnya banyak yang menginginkan," tutupnya.

Laporan: Andi

TerPopuler