Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Ini yang Dilakukan Koramil 1801-05/Anggi -->

Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Ini yang Dilakukan Koramil 1801-05/Anggi

Jumat, 06 Agustus 2021, 06:12


PEGAF, Sulselpos.id - Koramil 1801-05/Anggi Kodim 1801/Manokwari membangun mushola merupakan sarana penting untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta bagi umat islam. Secara bergotong royong Anggota Koramil 05/Anggi bersama masyarakat setempat membangun mushola yang digagas oleh Pgs Danramil 1801-05/Anggi Lettu Inf Pius Huik.


Pembuatan mushola dengan ukuran lebar 7 meter panjang 15 meter dan tinggi 3 meter bertempat di samping kantor Makoramil Anggi jalan Drs Dominggus Mandacan, Kampung Iraiweri, Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Provinsi Papua Barat, Jumat (06/08/21).


Pgs Danramil 1801-05/Anggi, Lettu Inf Pius Huik menyampaikan bahwa pembangunan mushola ini guna untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


“Kami beserta anggota bersepakat untuk membangun mushola ini dimana Koramil Anggi belum mempunyai sarana ibadah/mushola, sebagai umat islam meyakini bahwa iman dan taqwa merupakan bekal untuk bekerja,” ungkapnya.


“Dengan di bangunnya mushola ini di harapkan kita semua bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga bisa bermanfaat bagi kita dan warga masyarakat sekitar. Semoga kita dalam menjalankan tugas di berikan kelancaran dan keselamatan serta selalu dalam lindungannya,” tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, salah satu tokoh agama, Ustad Arifin menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti pembuatan pondasi mushola, Koramil bersama masyarakat setempat bahu membahu membuat campuran adonan semen untuk pondasi mushola, Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, kemanunggalan TNI dan rakyat pun juga akan semakin kokoh dengan sarana ibadah ini, karena koramil menjadi sentral persinggahan masyarakat yang mau turun ke kota manokwari.


“Melalui kegiatan karya bakti ini akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, terimakasih bapak-bapak TNI ramil Anggi," tutupnya.


Kegiatan peletakan batu pertama atau pembuatan pondasi mushola dihadiri Pabung Kabupaten Pegaf Letkol Arm Sapei dan Kapolsek Anggi Ipda Dwi Maryanto.


Haeril


TerPopuler