Tim Posko Desa Lakukan Grebek Lawan Covid19 -->

Tim Posko Desa Lakukan Grebek Lawan Covid19

Minggu, 22 Agustus 2021, 19:08

BULUKUMBA, Sulselpos.id - Tim Posko Desa Lawan Covid-19 tingkat Desa Bonto Baji bersama tim Satgas gugus Covid-19 Kecamatan Kajang  serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa turun ke wilayah 9 Dusun memberikan sosialisasi dan edukasi, Minggu (22/08/21).

Kegiatan ini bertujuan  untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, mengurangi kerumunan dan mobilitas.

Grebek Lawan Covid-19 ini di peruntukan bagi warga desa Bonto Baji yang tidak memakai masker. 

Tim pembinaan memberikan akan memberikan masker bagi warga yang tak mematuhi protokol kesehatan dan Tim pencegahan bersama tim penanganan melakukan pengukuran suhu tubuh, melakukan pendataan warga yang mengalami gejala demam, flu, batuk dan sesak nafas serta memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan untuk tetap menjaga imunitas demi memutus mata rantai Covid-19.

Tim tracking dari Satgas Kecamatan Kajang, Muhtar menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan

"Sangat mengapresiasi kegiatan Grebek Lawan Covid-19 di Bonto Baji sebagai upaya pencegahan dan memutus penularan pandemi Covid-19," singkatnya.

Wakil ketua Tim Posko Desa Lawan Covid-19, Irham Basman menyampaikan bahwa Grebek Lawan Covid-19 di bagi dari empat tim

"Selain posko desa yang kita telah lakukan di Kantor desa setiap hari yang melibatkan 4 tim yakni tim pencegahan,tim pembinaan,tim penanganan dan tim pendukung yang disupport oleh Pemdes, BPD, Pendamping desa serta mitra Desa," pungkasnya.

Lebih lanjutnya, Irham Basman berharap melalui kegiatan tersebut warga Desa Bonto Baji mampu mengimplementasikan protokol kesehatan

"Hari ini adalah perdana melakukan Grebek Lawan Covid-19  sebagai upaya untuk mengingatkan dan memahamkan serta mendisiplinkan warga Bonto Baji mematuhi Prokes kapan dan dimanapun kita berada semoga Wabah Covid-19 segera berlalu," tuturnya.

Frengki

TerPopuler