Terjebak di Sungai Jeneberang, Warga Makassar Berhasil Dievakuasi -->

Terjebak di Sungai Jeneberang, Warga Makassar Berhasil Dievakuasi

Selasa, 17 Agustus 2021, 20:50

GOWA, Sulselpos.id - Warga makassar 10 orang berteman berhasil dievakuasi di sungai Jene'berang Daraha oleh personil Polsek Tinggimoncong dan di bantu warga setempat, Selasa (17/8/21).

Warga makassar berjumlah 10 orang berinisial AF, MR, LT, FT, WN, MA,
WR, AA, AM dan IA berencana menuju air terjun Barayya dalam rangka liburan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76.

Tiba di jembatan daraha sekitar 13.30 wita warga makassar yang berjumlah 10 orang langsung melanjutkan perjalanan menuju ke air terjun barayya yang terletak di Desa Manimbahoi.

Di tengah perjalanan menuju air terjun barayya warga Makassar berjumlah 10 orang berpapasan dengan warga yang pulang dari air terjun dan mengatakan arus air sungai jene'berang deras sehingga tidak bisa di lalui.

Warga makassar yang berjumlah 10 orang mengurungkan niatnya untuk melanjutkan perjalanan menuju air terjun Barayya dan istirahat sejenak sambil menikmati bekal yang di bawa.

Sedang asik menikmati bekal yang di bawa dari Makassar tiba-tiba arus air sungai jene'berang naik sehingga tidak bisa dilalui.

Mendengar kabar dengan adanya warga yang terjebak di sungai jene'berang Kapolsek Tinggimoncong IPTU Hasan Fadhlyh bersama anggotanya dan di bantu masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi.

Dengan alat seadanya warga makassar yang terjebak di sungai jene'berang berhasil di selamatkan oleh Kapolsek bersama anggotanya  di bantu masyarakat setempat.

"Kepada seluruh masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan aktifitas apapun di seputaran sungai jene'berang mengingat cuaca yang ekstrim akibat angin kencang di wilayah Tinggimoncong," katanya.

Pardi

TerPopuler