Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Sabhara Polres Gowa Gelar Operasi Yustusi


GOWA, Sulselpos.id - Kembali Operasi Yustisi dilakukan Satgas 3 KRYD dan Unit 2 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa dalam mengantisipasi lajunya penyebaran Covid-19 pada Sabtu pagi (14/08/21).

Operasi yang dipimpin Kasatgas 3 Akp Daryatmo sebelum melakukan kegiatan dalam arahannya menekankan kepada seluruh personil untuk bertindak dengan tegas dan humanis.

Seperti pada kegiatan operasi sebelumnya dimana para personil satuan tugas dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan anggota Sabhara ini terus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker.

Hal ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang terus berkembang dan terjadi di Indonesia khususnya di kabupaten Gowa.

Dengan penuh kesabaran serta semangat selanjutnya para personil melakukan rangkaian kegiatan Razia secara mandiri di Jl Hos Cokroaminoto Kecamatan Somba Opu.

Beberapa pengendara masih ditemukan melintas tanpa menggunakan masker kemudian dihentikan dan diingatkan selanjutnya diarahkan untuk mencari masker lalu dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Dari pantauan operasi yustisi yang selama ini dilakukan oleh jajaran kepolisian Resort Gowa baik pagi siang hingga malam pelanggaran - pelanggaran yang sama inilah yang terus terjadi. 

"Ini membuktikan bahwa masyarakat kabupaten Gowa masih perlu meningkatkan kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan," jelas Kasat Sabhara Polres Gowa AKP 
Daryatmo.

Dengan adanya temuan tersebut dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk membangun kesadaran agar laju penyebaran covid-19 dapat kita tekan bersama sama agar tidak terus menyebar di tengah masyarakat.

"Operasi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian serta kecintaan kami kepada masyarakat Kab Gowa agar virus yang mematikan tersebut dapat segera dihentikan dan tidak menjangkiti orang-orang yang ada di sekitar kita," pungkas Kasat Sabhara.

Pardi

0 Komentar