Pemkab Manokwari Gelar Acara Pemberian Pin di Lingkungan Pemda


MANOKWARI, Sulselpos.id - Bupati Manokwari Hermus Indou menggelar acara validasi data ASN yang telah di vaksinasi, sekaligus pemberian Pin “Saya sudah di Vaksin” di lingkungan Pemkab Manokwari di halaman Kantor Bupati, Jalan Drs. Sesa Sowi Gunung, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (26/08/21).

Pemberian Pin dan validasi pendataan warga yang sudah divaksin, kedalam suatu aplikasi yang langsung terkoneksi ke sistem pendataan orang yang sudah divaksin, berdasarkan laporan dari masyarakat yang masuk ke dirinya telah membuat antusiasme warga semakin positif mengikuti program vaksinasi ini. 

Menurut Bupati Manokwari, Hermus Indou bahwa dari apa yang sudah dilakukan oleh jajaran TNI/Polri sebagai pelaksana dan monitoring di sejumlah pasar, hotel, perbankan dan pelabuhan.

"Penggunaan Pin oleh mereka yang sudah di vaksin dirasakan telah membuat rasa nyaman dan ikut membantu mendorong membangun kesadaran mengenai pentingnya vaksinasi demi kesehatan bersama," ucap Bupati Manokwari.

Sementara itu, Pegawai ASN Pemkab Manokwari dari Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan yang telah diberikan Pin, Johanes Marani mengatakan bahwa dirinya sekarang merasa aman dan nyaman, karena kemana-mana Pin ini melekat dalam aktivitasnya sehari-hari.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Manokwari dan Kodim 1801/Manokwari yang melaksanakan program Pin ini dan turun langsung dilapangan. Karena dengan Pin ini dirinya jadi bisa lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat.

“Lega rasanya, bahwa saya sudah dua kali divaksin dan buktinya melekat kemana-mana saya pakai dan orang lain gak bisa pakai, karena di Pin ini sudah ada barcode yang terkoneksi langsung dengan sistem pendataan orang yang sudah divaksin di Manokwari,” ungkap Johanes bersemangat.

Selain Bupati, Wakil Bupati dan pejabat di lingkungan Pemkab Manokwari, hadir dalam pemberian Pin ini Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga selaku Komandan Satgas PPKM Kabupaten Manokwari.

Untuk hari ini, target pemberian Pin dan validasi dilingkungan ASN dan pegawai Honorer di Pemkab Manokwari sebanyak 160 Pin. Petugas validasi pendataannya akan lakukan oleh para Babinsa dari Kodim 1801/ Manokwari.

Haeril

0 Komentar