PC IMM Wajo Gelar Dialog Kemerdekaan Via Zoom -->

PC IMM Wajo Gelar Dialog Kemerdekaan Via Zoom

Senin, 16 Agustus 2021, 21:58

MAKASSAR, Sulselpos.id - Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 Tahun, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Wajo menggelar Dialog Kemerdekaan melalui aplikasi Zoom, Minggu (15/08/21).

Dengan mengusung tema “IMM Mencari Pahlawan”, Dialog ini dihadiri kader IMM se-Sulsel membahas isu urgen terkait kesadaran Mahasiswa untuk IMM dan untuk Bangsa.

PC IMM Wajo menghadirkan Keynote Speaker Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris yang saat ini sebagai Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PAN dan juga menghadirkan narasumber diberbagai bidang yaitu Elfrianto (Anggota DPRD Wajo), Dr Ridwan Fawallang (Wakil Ketua Advokasi, Hukum dan HAM PWPM Sulsel) dan Beni Pramula (Ketua DPP IMM 2014-2016) serta Abdul Gafur Ibrahim (Ketua Umum DPD IMM Sulsel) sebagai pengantar dialog.

Pandangan dan kajian yang luas terkait permasalahan pemuda berdasarkan kiprah dan pengalaman para narasumber di organisasi, politik, keagamaan dan kemasyarakatan sehingga setiap proyeksi dan gagasan yang disampaikan mengandung hal positif kepada peserta dialog yang hadir.
 
Andi Yuliani Paris mengingatkan kepada kader IMM untuk mengimplementasikan penegasan IMM dalam kehidupan.

"Agar kader IMM benar-benar mengimplementasikan 6 Penegasan IMM dalam kehidupan dan perannya dalam organisasi," ungkapnya yang juga kader Muhammadiyah.

Sementara itu, Elfrianto dalam materinya menjelaskan dan menggambarkan bagaimana peran kader IMM.

"Peran kader IMM merealisasikan hadits yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya," ujar anggota DPRD Wajo yang juga ketua PCM Pitumpanua.

Kemudian, Ketua Umum IMM, Beni Pramula menitip pesan agar kader IMM terus memiliki semangat.

"Kader IMM harus terus memiliki semangat dan benar-benar memikirkan nasib bangsa dan memantik kader ikatan untuk terus eksis dalam gerakannya di akhir dialog," jelasnya.

Kegiatan dialog berlangsung lancar dengan setiap narasumber dan Keynote speaker menyampaikan materi dan dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama partisipan dan Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris pada penghujung sesi dialog memberikan kuis berhadiah kepada peserta yang hadir untuk mengakhiri dialog PC IMM Wajo ini.

Haeril

TerPopuler