Kuliah Tamu FTI UMI Makassar Hadirkan Dr Mahar Diana dari University Malaya


MAKASSAR, Sulselpos.id - Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyelenggarakan kuliah umum melalui aplikasi via Zoom, Senin (30/08/21).

Kuliah umum ini merupakan rangkaian dari International Guest Lecture Series yang dilaksanakan dalam rangka menyambut 494 Mahasiswa baru FTI UMI Angkatan 2021 dari 621 Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus dan sementara mengikuti pesantren Kilat di tingkat Universitas. Mahasiswa baru yang mengikuti kuliah umum ini berasal beberapa program studi yakni, Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Teknik Pertambangan. 

Kuliah Umum kali ini menghadirkan Dr. Mahar Diana Hamid, Ketua Jurusan Teknik Kimia University of Malaya, Malaysia. Dr Mahar memberikan kuliah umum dengan tema Adaptability of Engineering Students in the Post Covid-19 Era dan Dr Ir Irma Nur Afiah dari Prodi Teknik Industri FTI UMI selaku Moderator. 

Saat memberikan materi kuliah umum, Dr Mahar mengungkapkan bahwa Engineering students dan para dosen dituntut untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19. Para mahasiswa harus mampu mengembangkan kemampuan komunikasi, proaktif dalam berinteraksi dengan teman serta dosen.

"Harus taat terhadap jadwal perkuliahan dan memanfaatkan aplikasi digital serta menggunakan sumber daya yang ada agar dapat mengakses perkuliahan dengan baik," tuturnya. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dr Ir H Zakir Sabara mengungkapkan bahwa kuliah umum ini sebagai bentuk implementasi kerja sama antara University Malaya dan FTI UMI. 

"Mahasiswa bisa berkompetisi secara internasional nantinya karena pada awal perkuliahan sudah dikenalkan dengan suasana Internasional melalui kuliah tamu bertaraf Internasional," jelasnya. 

"Kepedulian Dr. Mahar untuk secara peduli berbagi dengan mahasiswa FTI UMI menyiapkan diri menghadapi masa normal baru pasca Covid-19," tutupnya.

Hijriana

0 Komentar