Kolaborasi Puskesmas Mannanti dan UMKM Tellusilo Hadirkan Minuman Herbal Gratis Bagi Pasien -->

Kolaborasi Puskesmas Mannanti dan UMKM Tellusilo Hadirkan Minuman Herbal Gratis Bagi Pasien

Rabu, 18 Agustus 2021, 16:01

SINJAI, Sulselpos.id – Warga tellulimpoe yang datang berobat di Puskesmas Mannanti dapat menikmati sajian minuman kesehatan tradisional secara gratis pada pojok Herbal atau minuman herbal yang terdapat di pekarangan Puskesmas kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe.

Hal ini dibenarkan oleh  Kepala Puskesmas, dr. Zulkifli Thamrin yang mengungkapkan, Pojok  minuman sehat itu diadakan di hari Jumat yang  bekerja sama dengan UMKM Tellusilo Aldian jaya, kebetulan UMKM tersebut berdomisili di daerah pelayanan puskesmas.

“Pojok minuman herbal ini merupakan program Yankestra (Layanan kesehatan tradisional) di Puskesmas, program ini masih terintegrasi dengan apotik hidup di pekarangan rumah, membantu mengedukasi masyarakat untuk selalu menyediakan tanaman obat-obatan,” ungkapnya, Rabu (18/8/21).

Minuman herbal tersebut berasal dari kerja sama antara puskesmas  Mannanti dengan Umkm tellusilo Aldian jaya yang memproduksi produk Jahe's kopi dan Jahe's susu yang bahan bahan baku dari masyarakat setempat, dan sementara pengembangan bahan baku tanaman Toga di kembangkan di  pekarangan Puskesmas Mannanti yang mana sudah dipisahkan untuk minuman  jahe merah, Kayu manis, sereh, cengkeh dan tanaman ainnya.


Di tempat yang sama Awaluddin selaku pemilik UMKM tellusilo menyampaikan ucapan terimakasih kepada puskesmas Mannanti atas support dan kepeduliannya terhadap UMKM.

"Dengan adanya kerja sama seperti ini itu sangat membantu dan memotivasi UMKM kami untuk terus berkarya dalam hal pengembangan produk produk herbal yang ada di daerah kami," terannya.

Awal juga mengatakan, kegiatan Puskesmas Mannanti juga selaras dengan program Jumat berkah yang akan di laksanakan tellusilo.

"Ini selaras dengan program kami yaitu berbagi produk minuman Jahe's untuk 30 pasien yang sementara berobat di lingkungan PKM mannanti dan memberikan promo harga produk untuk tenaga kesehatan," kata Awal

Dia juga berharap keberadaan pojok minuman herbal dapat diikuti masyarakat yang sadar pentingnya menjaga kesehatan dengan minum-minuman tradisional yang aman bagi bagian dalam tubuh.

Pardi

TerPopuler