Kodim 1801/Manokwari Kembali Laksanakan Pemberian Pin Bercode Kepada Warga -->

Kodim 1801/Manokwari Kembali Laksanakan Pemberian Pin Bercode Kepada Warga

Kamis, 19 Agustus 2021, 19:18

MANOKWARI, Sulselpos.id - Anggota Kodim 1801/Manokwari dipimpin Danpos Manokwari Barat Pelda Said Wali kembali menyambangi warga terkait giat pemberian Pin yang dilengkapi barcode untuk masyarakat yang sudah melakukan Vaksin dosis 1 dan 2.

Dimana kali ini kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1801–01/Kota tersebut dilakukan terhadap karyawan Hotel, Bank, Mall atau Toko Modern di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (19/08/21).

Pin yang dicanangkan oleh Pemkab Manokwari bekerjasama dengan Kodim 1801/Manokwari, sangat bermanfaat bagi masyarakat pelaku ekonomi, pelayan publik maupun kegiatan keseharian diluar rumah, sekaligus di terminal, pelabuhan dan bandara.

Menurut Danramil 1801-01/Kota, Mayor Inf Dalizatulo Mendrofa bahwa yang dilakukan oleh anggota Kodim 1801 untuk melanjutkan validasi data vaksin beberapa hari lalu.
Pin dan sticker tersebut dikenakan sebagai salah satu upaya untuk mempermudah mengidentifikasi warga Manokwari yang sudah dan yang belum di vaksin.

“Kami berharap para karyawan perbankan, perhotelan, mall dan toko modern menggunakan Pin dan Sticker tersebut sebagai tanda bahwa mereka sudah divaksin dan berharap para karyawan yang sudah di vaksin dan tempat kerjanya sudah dilabeli dengan sticker vaksin, juga berkewajiban mengajak para karyawan lain untuk mengikuti program vaksinasi, demi kepentingan dan keselamatan bersama," ujar Mendrofa.

"Sejauh ini masyarakat dan khususnya para karyawan sangat senang dan antusias dengan langkah inovatif tersebut. Mereka sadar ini untuk kepentingan dan kebaikan mereka juga," tambahnya.

Sementara itu, GM Hotel Aston, Ricard sangat mengapresiasi gagasan inovatif ini terutama terkait dengan penggunaan PIN dan Sticker tanda “Saya sudah divaksin”. Menurutnya penggunaan PIN ini merupakan ide kreatif pertama di Indonesia.

"Terima kasih atas upaya keras anggota Kodim 1801/Manokwari dengan melakukan pendekatan komunikasi persuasif dan edukatif sehingga kesadaran warga tentang pentingnya vaksin terus meningkat.

Haeril

TerPopuler