Ketua FTBM Sinjai Temui Kadis Perpustakaan Wilayah Sulsel, Ini Pembahasannya -->

Ketua FTBM Sinjai Temui Kadis Perpustakaan Wilayah Sulsel, Ini Pembahasannya

Jumat, 13 Agustus 2021, 19:42

MAKASSAR, Sulselpos.id - Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sinjai dan Ketua Forum Desa Saohiring (FDS) menemui Kepala Dinas Perpustakaan wilayah Sulawesi Selatan di Gedung Multimedia Perpustakaan dan Arsip Sulawesi Selatan, Jumat (13/08/21).


Dimana pertemuan tersebut dalam rangka mensosialisasikan program Kampung Literasi Sinjai yang akan dicanangkan pada bulan September 2021. Program ini merupakan bantuan pemerintah dari Kemendikbudristek melalui direktorat PMPK. 


Penerima bantuan adalah TBM Rumah Dongeng Sinjai yang mewakili provinsi Sulawesi Selatan. Kampung Literasi Sinjai akan dicanangkan di Dusun Bole, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah. 


Kepala Dinas Perpustakaan, Hasan Sijaya sangat antusias dan mengapresiasi program kampung literasi ini.


“Sudah lama komunitas Rumah Dongeng Sinjai selalu berkegiatan bersama Perpusnas namun baru menemui saya di kantor hari ini. Kita akan mencari program apa yang bisa menopang kegiatan Kampung literasi,” ucapnya.


Selanjutnya Kadis Perpustakaan langsung memberikan Rencana Aksi Pengembangan Kampung Literasi ke Kabid Perpustakaan Drs. Yulianto dan Hj Nilma kepala Seksi Pembinaan untuk mengurus segala teknis.


“Kalau tidak bisa hadir pada saat pencanangan maka kita akan membuat kegiatan yang lain bersama-sama, saya senang kalau ada komunitas atau organisasi yang mau bergerak untuk kemajuan literasi daerah dan SulSel pada umumnya,” ungkap Kadis.


Sementara itu, Ketua FTBM Sinjai, Mirfayani Mirsal menyampaikan rasa senang disambut dengan ramah oleh Kadis Perpustakaan Wilayah ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri mendengar rencana aksi pengembangan Kampung literasi Sinjai.


“Insyaa Allah akan ada bantuan yang diberikan kepada TBM Rumah Dongeng Sinjai untuk pengembangan Kampung Literasi Sinjai dan saya selaku ketua Forum TBM juga mengupayakan agar TBM yang ada di Sinjai bisa mendapat bantuan fasilitas penunjang di TBM,” jelasnya.


Haeril


TerPopuler