Jalur Menuju Bawakaraeng Disekat : Namun Sudah Ada Diatas Gunung, Jumlahnya Puluhan -->

Jalur Menuju Bawakaraeng Disekat : Namun Sudah Ada Diatas Gunung, Jumlahnya Puluhan

Sabtu, 14 Agustus 2021, 18:25

GOWA, Sulselpos.id - Pasca pemberlakuan penyekatan terhadap para pengunjung khususnya yang akan melakukan ekspedisi ke gunung Bawakaraeng pihak kepolisian bersama tim gabungan telah resmi menutup jalur pendakian ke gunung Bawakaraeng dan ke danau Tanralili.

Total pendaki gunung yang berada di Bawakaraeng berjumlah 39 orang. Para pendaki ini telah naik sebelum dilakukan penyekatan, Sabtu (14/08/21).

Kapolsek Tinggimoncong Iptu. Hasan Fadly mengatakan, diperkirakan para pendaki akan turun dari gunung Bawakaraeng mengingat kondisi cuaca yang ekstrem. Jika mereka memaksakan kehendak untuk bertahan maka keselamatan bisa menjadi ancaman.

Untuk mengantisipasi antusias masyarakat melakukan ekspedisi ke gunung Bawakaraeng dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke 76, petugas gabungan dari Polsek Tinggimoncong, Tombolopao, TNI Satpol PP yang tergabung Satgas Covid 19 kecamatan telah melakukan penyekatan.

Seluruh pengunjung khususnya yang akan melakukan ekspedisi ke gunung Bawakaraeng di putar balik di pos penyekatan di dua pos yang berbeda yakni di kampung baru Jl. Poros Pattapang sinjai dan di Portal Lembanna kaki gunung Bawakaraeng.

"Kami melakukan penyekatan terhadap pelaku ekspedisi ke gunung Bawakaraeng mengingat saat ini kabupaten Gowa diberlakukan PPKM skala mikro level 3. Selain itu  sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para pendaki gunung," jelas Kapolsek Tinggimoncong Iptu. Hasan Fadly

Pardi

TerPopuler