Bakti Sosial Forsil ASKB Medan Hasilkan 114 Kantong Darah


MEDAN, Sulselpos.id - Forum Silahturahmi Alumi SMU Kemala Bhayangkara (Forsil ASKB) Medan, untuk kedua kalinya melaksanakan bakti sosial donor darah, di Sekolah Namira Jalan Pasar I No 76 Tanjung Sari, Sabtu (14/0/21).

Koordinator pelaksana kegiatan donor darah, M. Erfi bersama H Adriansyah (Perwakilan Forsil ASKB Angkatan 90) kepada awak media mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan aksi lanjutan yang telah ditetapkan sebagai agenda tahunan Forsil ASKB yang per tiga bulan. 

"Kegiatan donor darah ini merupakan bakti kepedulian  Forsil ASKB Medan atas keberadaannya ditengah-tengah masyarakat," terang M Erfi.

Dalam pelaksanaan kali ini, sambungnya, Forsil ASKB Medan berkolaborasi dengan, Batalyon Kaveleri 6/ Naga Karimata, Arek Suroboyo, Ikawangi Sumatera Group (ISG) dan Yayasan Namira Islamic School (YNIS).

H Adriansyah menimpali, aksi kemanusiaan tersebut diikuti lebih dari 150 orang peserta donor yang berlangsung dari pagi hingga pukul 14.00 Wib, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 114 kantong darah, yang nantinya dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Medan khususnya.

Sementara itu, perwakilan Arek Suroboyo Surya Atmaja menambahkan, kegiatan itu juga merupakan salah satu agenda rutin yang terus dilakukan bersama YNIS.

Di tempat yang sama Dani dari pihak Yayasan Namira Islamic School selaku tuan rumah menyatakan selalu terbuka untuk menerima dan bekerjasama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan bagi pihak manapun.

Dani juga berharap akan bertambahnya para peserta donor untuk kedepannya, mengingat kebutuhan darah yang sangat penting dan meningkat." Kita akan selalu terus berkoordinasi dengan Unit Donor Darah PMI Kota Medan," sebutnya.

Sedangkan Ali Mas'ud dari Ikawangi Sumatera Group merasa sangat puas dengan hasil kegiatan bakti sosial ini dan akan terus dilakukan pada kegiatan berikutnya.

Pelaksanaan donor darah tersebut berlangsung lancar  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai ketentuan pemerintah. 

Pardi

0 Komentar