Satgas TMMD Ke- 111 Kodim 1415 Selayar Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup


SELAYAR, Sulselpos.id  - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Kodim 1415/Selayar, gandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kepulauan Selayar melaksanakan penyuluhan lingkungan hidup, di UPT SD Negri 5 Kepulauan Selayar Dusun Bitombang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin, (5/7/21).

Penyuluhan lingkungan hidup mengambil tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri " yang di bawakan oleh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kepulauan Selayar, H. Muhammad Hasdar.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kadis LHK H. Muhammad Hasdar, Pasi Ter Kodim 1415/Kepulauan Selayar Lettu Kav. Abd Rasyid, Bati Ter Pelda Okmin, dan hadir Kepala Lingkungan Bitombang Sudding Alatas serta masyarakat Bitombang sekitar 35 orang dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) secara ketat, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, bahkan membagikan masker.

Pasi Ter Kodim 1415/Selayar, Lettu Kav. Abd Rasyid dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada warga yang hadir dan telah meluangkan waktu untuk menerima penyuluhan tentang lingkungan hidup.

Sementara Kadis LHK, H. Muhammad Hasdar dalam materinya terkait Penyuluhan Lingkungan Hidup, memang kita berharap kepada Pemerintah agar Kampung Tola bisa di akses dan di lalui kendaraan.

Kadis LHK, mengatakan bahwa dengan akses ke Kampung Tola sudah terbuka, saya akan jadwalkan dan bahkan masuk lagi untuk membuat pupuk kompos di Kampung ini.

"Atas nama Dinas LHK, kami sampaikan terima kasih kepada Kodim 1415/Selayar, khususnya Satgas TMMD ke- 111 tahun 2021 dan saya memang sudah 4 tahun berharap," ujar Kadis LH, Muhammad Hasdar.

Lanjut Dinas LHK, mari kita memanfaatkan alam sekitar kita agar kita bisa memajukan kampung kita dan kedepannya semakin banyak orang luar Selayar dapat bertamu di Kampung kita.

"Kampung Tua Bitombang bisa di bilang tua tapi pemahaman masyarakat kita tetap moderen dan tidak ketinggalan dengan kampung yang lain," ujarnya.

(Red)

0 Komentar