Petugas Gabungan Berikan Himbauan dan Bagikan Masker Kepada Warga -->

Petugas Gabungan Berikan Himbauan dan Bagikan Masker Kepada Warga

Sabtu, 10 Juli 2021, 19:44

MANOKWARI, Sulselpos.id - Operasi penegakan disiplin yang terus dilaksanakan oleh Koramil 1801-01/Kota dan Polsek Manokwari bertujuan untuk memutus penyebaran Covid 19 yang masih melanda di penjuru wilayah. Kegiatan yang berlangsung di Pasar Wosi ini masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker.

Hal ini disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Wosi Distrik, Manokwari Barat, Serma Rido Yugatama mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi berupa himbauan dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

"Kegiatan ini juga bertujuan menegakkan disiplin pada masa pemberlakuan PPKM Darurat agar masyarakat benar-benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” jelasnya, Sabtu (10/07/21).

“Kita berharap masyarakat tetap patuh dalam mengikuti protokol kesehatan dan selalu bekerja sama dan gunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Koramil 1801-01/Kota, Mayor Inf D Mendrofa bahwa kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini merupakan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Manokwari.

“Kita ingin seluruh masyarakat dapat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. Supaya mata rantai penyebaran covid-19 bisa kita cegah,” tuturnya.

Para Babinsa Koramil Kota Kodim 1801/Manokwari sebelum melaksanakan giat gakplin Prokes memberikan himbauan dan bagikan masker kepada warga sebelumnya melaksanakan apel gabungan yang diambil oleh Gubernur Papua Barat.

Haeril

TerPopuler