Pemkot Magelang Buka Rumah Sakit Darurat Covid-19, Ini Lokasinya



MAGELANG, Sulselpos.id--
Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah membuka Rumah Sakit Darurat (RSD) untuk penanganan pasien Covid-19 di Lapangan tenis indoor Moncer Serius Kompleks Gelora Sanden, Kelurahan Kramat Selatan. Kabupaten Magelang. Jumat, (02/07/21)


Dibukanya RSD untuk penanganan Covid-19 tersebut dikarenakan Rumah Sakit Rujukan sudah penuh.

Wali Kota Magelang, dr. Muchammad Nur Aziz memastikan Rumah Sakit Darurat sudah bisa digunakan mulai Jumat (02/07/2021). 


Daya tampung RSUD Covid-19 ini bisa menampung hingga 50 tempat tidur dan dipilihnya di Lapangan indoor tenis Moncer Serius karena lebih aman, tidak kehujanan atau kepanasan, dan fasilitas pendukungnya lengkap. 


“Kita siapkan rumah sakit darurat ini agar masyarakat merasa lebih tenang,” ujar Dokter Aziz, di kantornya, Kamis (01/07/2021).


Dokter Aziz mengatakan, tenaga kesehatan yang nanti akan bertugas di rumah sakit darurat sedang didata. Mereka mayoritas nakes yang baru lulus tapi belum bekerja di instansi, termasuk dirinya yang juga siap bertugas membantu menangani pasien Covid-19 di luar jam kerjanya sebagai Wali Kota.


“Kalau dokternya sudah mumpuni dan kita ambil dari Magelang saja. Dokternya cukup dan sudah sangat siap bertugas di rumah sakit darurat ini,” ungkapnya.


Dokter Aziz menyebutkan, tingkat keterisian di RSD Covid-19 sekitar 85 perse dan disebutkan IGD RSUD Tidar Kota Magelang kembali dibuka pada Rabu (30/06/2021) malam, setelah pada Selasa (29/06/2021) malam lalu ditutup sementara.


“IGD RSUD sudah dibuka lagi untuk melayani masyarakat. Kami harap rumah sakit swasta juga ikut membantu menangani pasien Covid-19 ini. Yang sudah mengajukan diri RS Lestari Raharja dan RS Harapan, bahkan RS Harapan sudah menyiapkan tenda darurat untuk kesiapan UGD Covid-19,” tuturnya


(Red)

0 Komentar