Bantu Administrasi Rumah Qur’an Al-Itqon Sinjai, Alumni Rumah Gemilang Tuai Apresiasi -->

Bantu Administrasi Rumah Qur’an Al-Itqon Sinjai, Alumni Rumah Gemilang Tuai Apresiasi

Selasa, 27 Juli 2021, 21:17

SINJAI, Sulselpos.id - Salah satu alumni Rumah Gemilang Indonesia Sawangan Depok, Jawa Barat, angkatan 24, Jurusan Aplikasi Perkantoran, Hishatut Dinia, telah menyelesaikan masa magang atau praktek kerja lapangannya di Rumah Qur'an Al-Itqon, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa, (27/07/21).

Program praktek magang diikuti Histatut sejak tanggal 21 Juni 2021 lalu sampai dengan (27/07) hari ini, selama masa praktek kerja lapangan, Hishatut Dina menyampaikan bekerja sebagai staff administrasi di Rumah Qur'an Al-Itqon dengan menginput data-data santri, pengadaan absen, penginputan nilai santri di excel Ms. Office, membuat dan mengelola web.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu Penanggung Jawab Program Harian Rumah Qur’an Al-Itqon Sinjai, M. Yusran Arifin yang melakukan penilaian dan pembimbingan kepada setiap mahasiswa dari kampus dan lembaga pendidikan yang mengikuti praktek magang di Rumah Qur’an yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan Sinjai. 

“Alhamdulilah selama magang selama sebulan penuh, kemampuan, disiplin dan tanggung jawabnya terhadap tugas bisa diberikan Nilai A karena bantuan penyusunan dalam  administrasi sangat membantu rumah Qur'an dalam menginput data-data selanjutnya, juga ada bukti sebagai kelulusannya melakukan program magang,” kata Yusran mahasiswa Program Pascasarjana IAIM Sinjai ini kepada media.

Terpisah, Ustadz Qoimuddin Albar selaku principal Rumah Qur'an sangat bersyukur dengan adanya kegiatan magang yang berlangsung di rumah Qur'an Al-Itqon, dikatakannya sebelumnya juga ada beberapa mahasiswi yang melakukan kegiatan serupa.

"Alhamdulillah ini kali kedua ada yang magang di rumah Qur'an ini yang mana sebelumnya mahasiswi STIBA Makassar magang dengan mengajar mengaji tapi kali ini peserta Alumni yang magang sangat berbeda karena dia magang dengan jurusan aplikasi perkantoran jadi bisa mengisi sebagai staff administrasi yang sangat membantu,” jelasnya.

Dari informasi yang diterima media, program praktek magang ini dinyatakan selesai, ditandai dengan penyerahan sertifikat antara ustadzah Nurwahidah yang mewakili principal dan Hishatut Dinia sebagai peserta alumni Rumah Gemilang di Rumah Qur'an Al-Itqon, Jalan K.H. Muh Tahir, Kabupaten Sinjai.

Pardi

TerPopuler