Amankan Rangkaian Hari Raya Idul Adha 1442 H Polres Gowa Turunkan 200 Personil


GOWA, Sulselpos.id - Sebanyak 200 personil Polres Gowa akan mengamankan rangkaian perayaan  hari raya Idul Adha 1442 H yang akan digelar pada Selasa 20 Juli 2021. 

Pusat pengamanan akan diprioritaskan di 16 Masjid dan 23 Pos pengaman jalur serta pengamanan Mako bahkan ditingkat Polsek hal ini juga akan dilakukan.

"Jadi mulai besok Selasa pagi 20 Juli 2021  pukul 05.00 WITA personil akan turun ke lapangan memberikan pengamanan rangkaian kegiatan perayaan hari raya Idul Adha 1442 H," jelas Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M.Tambunan,  Senin (19/07/21) .

Untuk memastikan seluruh personil dapat mengetahui tugas yang akan dilakukan selanjutnya Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin  memimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan di halaman kantor Polres Gowa sore tadi Senin, (19/7/2021) pukul 17.00 WITA.

Apel pengecekan kesiapan  pengamanan tersebut turut dihadiri pejabat utama dan perwira Poores Gowa.

Sementara itu Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H mengharapkan agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta menghimbau untuk memanfaatkan lokasi Masjid yang berada di sekitar tempat tinggal masing masing.

"Untuk pelaksanaan Sholat di lapangan dan Masjid ini merupakan keputusan bersama jajaran Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Forkopimda Gowa dan Organisasi Islam di Gowa saat digelarnya rapat secara virtual," jelas Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.

Diakhir arahan Kapolres menegaskan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengedepankan sikap humanis dan jangan kontraproduktif. Satu hal yang menjadi penekanan penting Kapolres Gowa saat memberi arahan sore tadi memerintahkan kepada personel jika menemukan ada masyarakat yang akan melakukan pawai untuk diputar balik.

Tidak boleh ada Pawai takbiran keliling, untuk itu segera putar balik semua kendaraan yang mencoba coba melakukan takbiran keliling karena yang boleh dilakukan hanya takbiran di Masijid namun dengan jumlah kapasitas 10 % saja, pungkasnya.

(Par)

0 Komentar