DC Pangkep Siap Jangkau Pedesaan

 


Pangkep, Sulselpos.id--- Distribution Center Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Bantaeng melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PT LEU Retailindo Indonesia melalui aplikasi Zoom. Kamis, (8/4/2021) 


Penandatanganan Perjanjian tersebut dihadiri oleh Founder Lembaga Ekonomi Umat H. Sutrisno Lukito Disastro, Pak Harry Naldi, direktur utama PT Kunci Nusantara Cemerlang sebagai saksi sekaligus sebagai supporting system dalam kegiatan pendistribusian tersebut. Sedangkan yang bertindak sebagai moderator bapak Sa’id Amin selaku divisi Legal PT LEU Retailindo Indonesia. 


Dari pihak Distribution Center (DC) Kabupaten Pangkep hadir Azizah, selaku Ketua Koperasi, Riznhu Ainun Vhalevhy Parumpa (levi ) dari Mandiri Kabupaten Pangkep dan Muhammad Ramli, Manager DC Pangkep yang bertindak sebagai saksi. 


Sedangkan DC Kabupaten Bantaeng ditanda tangani oleh Firman Syah SE selaku ketua Koperasi Butta Toa Insan Mandiri dan sekertaris Koperasi Tasrif S.Pd bertindak sebagai saksi.


"Saat ini di DC Kabupaten Bantaeng telah meregistrasi 614 warung yang tersebar di semua kecamatan sekabupaten Bantaeng. Pola rekrutmen menggunakan system kordinator kecamatan yang bertanggung jawab secara umum terhadap satu kecamatan dan koordinator warung yang bertanggung jawab terhadap warung-warung dalam satu kelurahan atau desa" bebernya.


Penandatanganan Perjanjian ini memuat kesepakatan untuk melakukan kegiatan pendistribusian barang hingga ke desa–desa di dua kabupaten tersebut. 


Barang yang akan didistribusikan nantinya meliputi seluruh kebutuhan masyarakat yang dijual di warung-warung kelontongan yang telah direkrut sebelumnya sebagai Mitra oleh masing-masing DC Kabupaten.


Randi Andi Kasim, yang bertindak sebagai Personal In Charge (PIC) Sul-Sel menyampaikan bahwa

"Saat ini telah ada dua DC yang berjalan yaitu DC Kabupaten Takalar dan DC Kota Makassar, dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Bantaeng, Insya Allah sudah bisa beroperasi sebelum bulan Ramadan tiba" ungkapnya. 


Pada sambutan penandatanganan MOU, H. Sutrisno Lukito Disastro berharap semoga dengan kerja sama ini terwujud kemandirian ekonomi ummat, tidak kalah subtansialnya adalah semua pihak hingga ke mitra warung harus menjunjung tinggi nilai kejujuran dan sikap amanah. Distribution Center oleh Lembaga Ekonomi Umat ini tidak semata bisnis tetapi memiliki unsur pemberdayaan melalui system konsinyasi 50% - 50% ke setiap warung dan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas layanan warung–warung.


Harry Naldi, pada kedatangannya di Bantaeng dan Takalar beberapa saat lalu juga menyampaikan bahwa dirinya siap memberikan dukungan penuh demi lancarnya kegiatan pendistribusian di masing-masing DC yang telah beroperasi dan yang akan beroperasi seperti Kabupaten Pangkep dan Bantaeng.


Anthy

0 Komentar