Sosialisasikan Visi Kampus, DEMA IAIM Sinjai Gelar Festival Keislaman -->

Sosialisasikan Visi Kampus, DEMA IAIM Sinjai Gelar Festival Keislaman

Kamis, 01 April 2021, 18:10

SINJAI, Sulselpos.id--- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melaksanakan Festival Keislaman yang bertempat di Gedung Pertemuan Wisma Hawai, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (01/04/2021).


Tema kegiatan ini yaitu "Peran pemuda di tengah budaya masyarakat islam yang menyimpang", yang dibuka langsung oleh Dr. Muh Anis, M.Hum, selaku Wakil Rektor III IAIM Sinjai


Dalam sambutannya, Anis menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu momentum untuk selalu menginspirasi, dan memberikan motivasi serta mengambil peran dalam mewujudkan generasi yang baik dan sholeh yang dituangkan dalam perlombaan.


Berdasarkan informasi dari Ketua Panitia (Usman) setelah dikonfirmasi, menyampaikan bahwa untuk pembukaan kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Pertemuan Wisma Hawai, sedangkan perlombaan dan penutupan sekaligus pengumuman pemenang hasil lomba dihelat di Masjid Agung Nujumul Ijtihad Kecamatan Sinjai utara, Kabupaten Sinjai.


Berdasarkan keterangan yang diberikan Fajar, selaku Menteri Keagamaan DEMA IAIM Sinjai mengungkapkan bahwa

"Kegiatan ini selain menjadi wadah penyaluran bakat berbasis keagamaan yang dimiliki oleh mahasiswa, juga sebagai ajang sosialisasi kampus dengan mengikut sertakan Siswa SMA/Sederajat sebagai peserta" ungkapnya.


Panitia pelaksana pada kegiatan ini merupakan utusan terbaik masing-masing Himaprodi se-IAIM Sinjai untuk saling bersinergi dalam menyukseskan kegiatan ini.


A. Fadhlullah, Presiden Mahasiswa DEMA IAIM Sinjai mengapresiasi kegiatan ini. 


"Keadaan sekarang yang memaksakan anak-anak dibawah umur candu terhadap gadget, akibatnya karakter dan moralnya melenceng dari ajaran islam. Oleh karena itu, diharapkan kegiatan ini mampu merangkul anak milenial untuk tetap berpegang teguh pada ajaran islam" ungkapnya.


Kegiatan ini merupakan salah satu momentum untuk memperkenalkan Visi IAIM Sinjai yang Islami, Progresif, dan Kompetitif. Kuncinya.


Anthy

TerPopuler