Setelah Berbagi Takjil, HIMAKEP Gelar Buka Bersama di Sekretariat KNPI Kota Makassar -->

Setelah Berbagi Takjil, HIMAKEP Gelar Buka Bersama di Sekretariat KNPI Kota Makassar

Sabtu, 17 April 2021, 20:29


MAKASSAR, Sulselpos.id---
Himpunan Mahasiswa Keperawatan  (HIMAKEP) FKM UMI suskes menyukseskan kegiatan berbagi takjil di Jl. Andi Pangeran Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


 Kegiatan ini perihal berbagi berkah dibulan suci Ramadhan, tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus mengkampanyekan anti kekerasan perawat.


Kampanye ini terkait kekerasan terhadap perawat di RS Siloam Palembang yang terjadi Kamis, (15/04/2021) lalu.


Supardin yang merupakan Ketua Umum HIMAKEP FKM UMI yang sekligus menjadi Penanggung Jawab dalam kegiatan mengatakan, kita masuk di fase bulan suci ramadhan harusnya kita perbanyak amal bukan kekerasan terhadap manusia, apalagi kekeraasan terhadap perawat yang merupakan garda terdepan dimasa pandemic covid – 19 ini. 


“Kita membagikan takjil berbuka puasa dan selebaran kepada masyarakat serta kami menuntut kekerasan di RS Siloam Palembang seberat beratnya, persoalan minta maaf boleh – boleh saja, tapi hukum tetap harus dilaksanakan sesuai dengan undang -undang yang berlaku tentunya .” ungkap Suprdin, Sabtu, (17/4).


Setelah pembagian takjil dan selebaran, selanjutnya Supardin yang merupakan Penanggung Jawab kegiatan mengarahkan seluruh anggotanya untuk melakukan buka puasa Bersama di Sekretariat KNPI Kota Makassar.


“Takjil yang dibawa kurang lebih 300 paket dan puluhan selebaran telah dibagikan ke masyarakat secara massif, kurang lebih 40 orang mahasiswa perawat yang berasal dari Universitas Muslim Indonesia ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat yakni memakai masker dan menjaga jarak.” ujar Supardin


Aan

TerPopuler