Belajar Tidak Harus di Sekolah, Forum Pemersatu Pemuda Tonrong (FPPT) di Sinjai Barat Membuat Sekretariat -->

Belajar Tidak Harus di Sekolah, Forum Pemersatu Pemuda Tonrong (FPPT) di Sinjai Barat Membuat Sekretariat

Minggu, 18 April 2021, 22:04


SINJAI, Sulselpos.id--- Pemuda yang tergabung dalam Forum Pemersatu Pemuda Tonrong (FPPT) di Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, membuat Sekretariat. Minggu, (18/04/21).


FPPT merupakan perkumpulan pemuda yang bertempat di Dusun Tonrong sejak beberapa hari lalu terbentuk. 


Salah satu motivasi mereka membentuk FPPT, agar tercipta karakter Pemuda Dusun Tonrong dan sebagai wadah pemersatu pemuda dan masyarakat untuk belajar meningkatkan sumber daya manusia.


Syamsul, selaku Penasehat FPPT menyampaikan bahwa, proses pembelajaran itu bukan hanya didapat di sekolah saja.


"Melalui forum ini kami dapat sama-sama belajar berdiskusi rutin setiap bulan bahkan setiap Minggu," ungkapnya.


Selain itu dirinya juga menginginkan karang Taruna Desa Terasa dapat memberikan masukan positif dan menjalin kerjasama dengan Forum Pemersatu Pemuda Tonrong. Tentu juga dengan harapan, Pemdes dapat mengakui keberadaan FPPT.


"Saya juga berharap ini menjadi awal bagi pemuda untuk memajukan kampung kami ini yang sudah puluhan tahun belum tersentuh jalan mulus. Dan berharap kepada pemerintah setempat agar dapat membimbing dan memberikan kami nasehat, motivasi untuk menjaga persatuan pemuda yang ada di Dusun Tonrong ini" harapnya.


Nasse, Kepala Desa Terasa, saat di konfirmasi menjelaskan bahwa, sekalipun tidak ada penyampaian saat pembetukan FPPT sebelumnya, tetapi pihaknya bersyukur jika ada perkumpulan terbentuk di Desanya.


"Terkait pembentukannya, kami dari pemerintah desa tidak ada penyampaian lebih awal, namun kami bersyukur selaku pemerintah karena semakin ada dan banyak lembanga semakin banyak membantu kami," ujarnya.


Laporan: Imran


Editor: Anthy

TerPopuler