Warga Sinjai Barat Harap Bantuan Ekscavator Untuk Percepat Pembangunan Masjid -->

Warga Sinjai Barat Harap Bantuan Ekscavator Untuk Percepat Pembangunan Masjid

Sabtu, 13 Maret 2021, 16:49


SINJAI, Sulselpos.id---
Salah satu Masjid yang terletak di sinjai barat saat ini dalam proses pembangunan dan dalam tahap penimbunan, hanya saja terkendala dari kebutuhan sarana penimbunan dengan itu diharapkan adanya bantuan alat berat.


Masyarakat berharap adanya bantuan pengangkut material dan alat berat jenis Ekskavator untuk mempercepat proses pengerjaan masjid yang terletak di Manipi, Kelurahan Tassilili, Kecamatan Sinjai Barat, Kabulaten Sinjai. Sabtu, (13/03/2021).


Paris, selaku tokoh masyarakat Sinjai Barat menyampaikan harapannya terkait percepatan untuk terlaksananya proses penimbunan untuk Lantai Masjid Raya Manipi sehingga dapat berjalan sesuai rencana.


"Belum dimulai, padahal direncanakan selesai ditimbun baru masuk Ramadhan, mudah-mudahan cepat selesai" Harapnya.


Sementara Anggota DPRD Dapil IV, Nurbaya Toppo, saat di konfirmasi, mengatakan bahwa untuk bantuan alat berat sudah ada yang siap, tinggal diangkat dengan alat tronton.


"Sementara kan alat berat bermasalah Bannya dan Baru diperbaiki menurut yang dari PU, tidak ada ji sebenarnya masalah kalau alat beratnya kan sebenarnya ada ji di Gunung Perak tinggal yang mau angkat ki ini".Ucapnya melalui sambungan telepon.


Lanjut Dia juga mengatakan jika dirinya akan selalu melakukan kordinasi pada pihak PUPR mengenai pengadaan bantuan alat berat tersebut.


"Saya tidak pernah berhenti komunikasi pak dengan pihak PU, iye saya chat terus, cuma ini trontonnya  dan sebenarnya alat beratnya sudah ada",Tambahnya.


Senada dengan hal tersebut  Rustan, mengatakan bahwa kemarin saat musrembang Kacematan, dirinya sudah menyampaikan hal itu kepada pihak PUPR kalau alat sekarang sudah ada di Dusun Batu Leppa, Desa Gunung Perak, tinggal diangkut saja ke Manipi.


"Kemarin itu, pak Kabid yang bicara sama ibu Nurbaya setahu saya, kemarin itu sempat dibahas dan saya bilang alat sekarang ada di Gunung Perak, di batu Leppa, tinggal mau dimobilisasi ke Manipi dan setelah musrembang kemarin saya juga sampaikan ke pak Kabid bahwa ini mesjid dari tahun laluji",Jelasnya.


Penulis: Imran

TerPopuler