Teken MoU Virtual, IAIM Sinjai Kerja Sama Dengan Kampus Rusia, Thailand dan Maroko -->

Teken MoU Virtual, IAIM Sinjai Kerja Sama Dengan Kampus Rusia, Thailand dan Maroko

Selasa, 09 Maret 2021, 12:22



SINJAI, Sulselpos.id---
Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI), Dr. Muh. Syukri Bur, M.Pd. bersama Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. menjadi salah satu peserta FGD (Forum Group Discussion) via virtual. Selasa, (09/03/2021).


Diketahui selain FGD, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Signing MoU (Penandatanganan MoU) dengan 3 Perguruan Tinggi Luar Negeri dan 5 Perguruan Tinggi Dalam Negeri yang digelar oleh ADRI (Asosiasi Dosen Republik Indonesia) Jawa Tengah.


Kegiatan yang berlangsung via zoom ini menghadirkan tiga Perguruan Tinggi Luar Negeri MoU dengan IAIM Sinjai yaitu; Hassan First University Morocco, Moskow City University (Samara Branch) Russia dan Fatoni University Thailand.


Sedangkan MoU IAIM Sinjai dengan Perguruan Tinggi Dalam Negeri yaitu, Universitas Pancasakti Tegal Jateng, Universitas Aisyiah Surakarta, Universitas Islam Batik Surakarta, Universitas Sains Al-Qur'an Wonosobo, dan Universitas Islam Mambaul 'Ulum Surakarta.


Menurut Kepala KUI IAIM Sinjai, Dr. Syukri mengatakan jika kegiatan FGD dan MoU ini sangat monumental karena menghadirkan Pimpinan Perguruan Tinggi dari luar negeri yang melakukan MoU dengan Perguruan Tinggi di Indonesia.


“Hasil dari pertemuan virtual ini, menghasilkan komitmen bersama dalam memajukan dan mengembangkan perguruan tinggi untuk "go internasional" yang akan dilanjutkan dengan MoA (Memorandum of Agreement) antar Fakultas dan Prodi dari masing-masing perguruan tinggi baik luar maupun dalam negeri,” jelasnya.


Informasi tambahan, di dalam FGD ini dikupas berbagai hal bagaimana mengkolaborasikan kebutuhan masing-masing perguruan tinggi dalam ikatan kerjasama yang saling menguntungkan antara lain bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian (publikasi jurnal nasional dan internasional), dan pengabdian kepada masyarakat. 


Rektor IAIM Sinjai yang juga mengiktui secara langsung FGD dan Signing MoU Via Daring (Zoom) ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama untuk terus menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi baik di dalam negeri terlebih lagi di luar negeri. 


Sementara Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama IAIM Sinjai Dr. Muhammad Syukri Bur, M.Pd., sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari kegiatan penting ini khususnya dalam melaksanakan MoU dengan 8 perguruan tinggi luar dan dalam negeri. 


“Kami berharap bahwa kegiatan ini akan terus dilanjutkan dan bahkan dapat menjadi pelaksana kegiatan FGD dan Signing MoU dengan berbagai perguruan tinggi lainnya di waktu yang akan datang,” tutupnya.


Aan

TerPopuler