Pengerjaan Jalan Laliako- Bana Hampir Rampung , Kades Bana: Kami Gunakan Anggaran Desa -->

Pengerjaan Jalan Laliako- Bana Hampir Rampung , Kades Bana: Kami Gunakan Anggaran Desa

Rabu, 17 Maret 2021, 21:56

 


SINJAI, Sulselpos.id---Perintisan jalan menuju destinasi air terjun laliako mulai dikerjakan dengan menggunakan alat berat ekscavator arah Desa Bana, Kacematan Bonto Cani, Kabupaten Bone. Rabu, (17/03/21).


Kepala Desa Bana, Izhak, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Perintisan jalan tersebut, selain untuk akses ke objek wisata air terjun laliako, juga dapat digunakan sebagai jalan tani bagi masayarakat yang memiliki sawah dan kebun di sekitar jalan.


"Pertama memang permintaan masyarakat untuk jalan tani, tapi di sisi lain kan ada potensi wisata" ungkapnya melalui sambungan telepon.


Selaku Kades Bana, dirinya  menambahkan jika jalan tersebut mulai dirintis sejak satu minggu lalu dan diperkirakan 2 hari lagi akan selesai pengerjaan serta  anggaran untuk perintisan jalan tersebut, bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).


"Satu minggu lalu dan palingan 2 hari lagi selesai, kalau Anggarannya pake Dana Desa Rp.74.434.000 "tambahnya.


Lanjut, dia juga mengatakan bahwa tanah yang dijadikan jalan tersebut semuanya sudah dihibahkan oleh pemiliknya.


"Tidak ada yang dibeli, tanda tangan karena kami tidak berani buat perencanaan, itu harus ada tanda hibah bahwa yang dilalui tanahnya warga harus tidak menuntut ganti rugi dan itu persyaratan utama baru bisa di loloskan di perencanaan", jelasnya.


Imran

TerPopuler