Sejumlah Kader HMI Gelar Aksi Demonstrasi di Area Kongres Surabaya -->

Sejumlah Kader HMI Gelar Aksi Demonstrasi di Area Kongres Surabaya

Senin, 22 Maret 2021, 03:51



SINJAI, Sulselpos.id---
Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXXI di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur masih terus berlangsung. Senin, (22/03/2021).


Diketahui Kegiatan Kongres HMI di Buka langsung oleh presiden RI, Jokowi dan Seperti biasanya, acara tahunan HMI ini untuk memilih pemimpin baru pasti dihadiri kader HMI se-Indonesia yang lebih akrab disebut ‘Romli’.


Sekitar 1200 rombongan HMI Sulselbar tiba di Pelabuhan perak surabaya pada 19/03/2021 dan di kawal ketat oleh pihak pengamanan.


Namun Sejumlah kader HMI melakukan aksi demonstrasi meminta agar panitia nasional kongres (PANASKO) bertanggung jawab terhadap rombongan HMI yang ikut meramaikan kongres.


Saiful, Salah satu orator dalam aksinya mengatakan bahwa panasko lada hari ini tidak bertanggung jawab terhadap rombongan Hmi yang ikut menyukseskan kegiatan kongres.


"Kami meminta kepada Panasko untuk bertanggung jawab terhadap peserta kongres, kami berangkat ke surabaya bersamaan tetapi setelah kami sampai kami di pisah dengan rombongan yang lain",Ucap Fang Iful Sapaanya.


Aksi demonstrasi tersebut sempat memanas dan terjadi aksi saling dorong antara kader Hmi dan pihak keamanan yang memaksakan untuk masuk ke arena kongres.


Aan

TerPopuler