Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Desa Bonto Tengnga Gelar Stop Early Marriage -->

Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Desa Bonto Tengnga Gelar Stop Early Marriage

Senin, 15 Maret 2021, 17:54


SINJAI, Sulselpos.id---Kuliah Kerja Nyata Profesi ( KKN-P ) Angkatan XXVI Bonto Tengnga Sinjai Borong Institut Agama Islam Muhammadiyah ( IAIM ) Sinjai Melakukan Penyuluhan Pernikahan Usia Dini Dengan Materi Dampak dan Pencegahan Pernikahan Usia Dini. Senin, (15/03/2021).


Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Bonto Tengnga yang dihadiri oleh Bunda Faridah S.Kom.I., M.Sos.I. Dosen IAIM Sinjai sekaligus pemateri dalam kegiatan ini.


Diketahui Peserta dalam kegiatan ini adalah anak usia remaja yang bertempat tinggal di Desa Bonto Tengnga.


Iman Desa Bonto Tengnga, Andi Ali Mudding saat membawakan sambutan, memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKNP.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan KKNP IAIM Sinjai karena dengan adanya penyuluhan pernikahan usia dini akan menyadarkan masyarakat bahwa begini dampak yang disebabkan pernikahan usia dini itu sendiri" Ungkapnya


Lanjut Dikatakanya Bahwa menikah diusia dini bagaikan memetik kopi yang belum matang, akan terasa hambar sebab belum sempurna sama jika menikah dini"


Sementara Faridah menjelaskan tentang dampak pernikahan usia dini dan fungsi keluarga itu sendiri dan bukan hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa pembangunan itu harus ada sumber daya manusia yang berkualitas dan sumber daya yang berkualitas itu adalah keluarga


Harapan dan pesan faridah saat membawakan materi

"Pantaskan diri untuk meraih ridha ilahi lewat pernikahan yang berkah dalam semara",Harapnya.


Feni

TerPopuler