Himaprodi BPI IAIM Sinjai Peringati Hari Lahir ke XI, Wakil Bupati Sinjai: Selalu Mensupport Program BPI -->

Himaprodi BPI IAIM Sinjai Peringati Hari Lahir ke XI, Wakil Bupati Sinjai: Selalu Mensupport Program BPI

Rabu, 10 Maret 2021, 01:55


SINJAI, Sulselpos.id--- Hari lahir Himaprodi Bimbingan Dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Ushuluddin Dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang ke XI Tahun "Islamic Guidance And Counseling" mengusung tema "BPI Adalah Solusi". Selasa, (09/03/2021). 


Kegiatan Ini berlangsung di Wisma Hawai Sinjai yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam, Ketua Prodi BPI, perwakilan Dandim Sinjai, serta Dosen-dosen yang berada di Fakultas, dari Pengadilan Negeri Sinjai, DP3AP2KB Sinjai dan Kepala Desa Gareccing, serta alumni dan seluruh mahasiswa BPI yang masih Aktif beserta pengurus dan panitia pelaksana.


Mulkhaeri, Ketua Umum Himaprodi BPI mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena kepengurusan Himaprodi masih diberikan kesempatan memperingati hari bersejarah Himaprodi BPI.


Lanjutnya, adapun kegiatan yang sudah dilakukan, yakni Family Gathering, Seminar Lansia dan Seminar Parenting. Dimana kegiatan-kegiatan yang mereka laksanakan itu dimaksudkan agar bagaimana bisa mengabdi kepada masyarakat. 


Di tempat yang sama, Ketua Prodi BPI mengatakan, jika hari ini juga dilakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Desa Gareccing yang akan bekerja sama dengan Himparodi BPI sebagai desa binaan.


"Dan ada banyak tantangan-tantangan yang akan dilalui kedepanya" ungkap Mulkian.


Dia pun memberikan apresiasi, khusunya kepada Himaprodi BPI periode 2020-2021 yang bekerja sama dengan alumni Prodi BPI. 


Selain itu, Dekan FUKIS, Suriati S.Ag M.Sos .I mengatakan, jika Himaprodi itu adalah perpanjangan tangan dari visi misi program studi BPI dan Fakultas Ushuluddin. 


Kata dia, tujuan hari ini adalah bagaimana kita bisa mengabdi ke masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan bagi masyarakat. 


"Betul BPI adalah solusi bagi masyarat, pemuda pemudi dan melihat alumni-alumni BPI, sumber daya manusia BPI sangat luar biasa dan program-program yang sudah dilaksanakan sangat penting dan kedepannya bagaimana bisa memunculkan lagi ide-ide agar bisa memberikan solusi kepada masyarakat, karena BPI bisa bersinergi untuk Kabupaten Sinjai" bebernya.


Kemudian Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, selaku Pemerintah Daerah menyampaikan jika pemerintah Kabupaten Sinjai tentu akan bersinergi dan selalu mensupport program BPI.  


Anthy

TerPopuler