Bertekad Majukan Desanya, Tokoh Pemuda Ini Siap Berkompetesi di Pilkades Tongke- tongke -->

Bertekad Majukan Desanya, Tokoh Pemuda Ini Siap Berkompetesi di Pilkades Tongke- tongke

Sabtu, 13 Maret 2021, 22:17


SINJAI, Sulselpos.id---
Kabupaten Sinjai akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencananya dilaksanakan secara bertahap, Namun untuk tahap ke-II belum terjadwal.


Diketahui, Desa Tongke- tongke, Kecamatan Sinjai timur, Kabupaten Sinjai merupakan salah satu Desa yang akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Pada Tahap Ke II.


Meski terhitung masih lama tetapi Berbagai calon yang bakal maju di Pilkades nanti mulai bermunculan, Salah satunya A.Muh.Yusuf, Salah satu Tokoh Pemuda Desa Setempat.


Muh. Yusuf mengungkapkan bahwa peran pemuda dalam membangun desa tentu sangat besar. Sebab, kata dia, untuk memajukan sebuah desa dan untuk menata masa depan desa yang baik adalah dengan menata generasi mudanya dengan baik.



”Pada prinsipnya kita selalu siap. Memang secara umum desa Tongke- tongke adalah desa dengan suasana yang kondusif, Kita semua komitmen untuk membangun dan wujudkan proses demokrasi yang berkualitas di desa Tongke-tongke,” ujar Yusuf. Sabtu, (13/03/2021).


Menurut Yusuf, dengan melalui proses demokrasi yang berkualitas, tentunya juga akan menghasilkan kepala desa yang berkualitas.


Olehnya itu, Ia pun juga berkomitmen untuk membawa desa Tongke- tongke yang lebih baik lagi.


“Setiap perubahan yang ada itu dari pemuda. Jadi pemuda itu perannya tulang punggung pembangunan baik itu di desa kah, atau di negara ini,” imbuhnya


Aan

TerPopuler