Begini Cara Milenial ASR Peringati Hari Perempuan Internasional

 



KONAWE, Sulselpos.id---
Milenial Aku Sahabat   Rakyat (ASR)  kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, kembali  menggelar  kegiatan dalam rangka memperingati hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap (08/03), dan Hari Perempuan Nasional yang jatuh pada (09/03) di kelurahan Punggaluku, Selasa, (09/03/2021).


Milenial ASR sendiri adalah wadah berbagi para pemuda pemudi yang  terpanggil hati dan pikirannya untuk berbuat positif terhadap masyarakat dan bangsa Indonesia terkhusus untuk wilayah Sulawesi Tenggara.


Sementara itu ASR adalah Yayasan sosial kesejahteraan yang diinisiasi oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka, sebagai bentuk tanggung jawab moral dan rasa saling berbagi terhadap masyarakat Sultra dengan melakukan kegiatan-kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat.


Pada kesempatan ini milenial ASR berbagi cerita dan solusi terkait tentang tantangan perempuan pada masa kini, Puput, salah satu pemateri dari komunitas Milenial perempuan ASR mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk peringatan terhadap perempuan nasional yang telah banyak berjasa dalam membangkitkan emansipasi.


"Perempuan di zaman sekarang sangat berbeda dengan zaman dahulu. Zaman dahulu, wanita dianggap hanya bisa berdiam diri di dalam rumah, namun sekarang hal ini telah berubah, wanita perlahan-lahan bangkit dan berusaha untuk turut aktif dalam perkembangan dunia, namun tantangan yang harus dihadapi juga makin banyak." Ungkapnya. 


"Ada beberapa macam tantangan bagi para perempuan masa kini yang harus diperhatikan misalnya perempuan masa kini harus punya skill istimewa jika tak ingin tenggelam di masyarakat, harus bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya, harus pintar, bisa membantu mencari nafkah, dan yang tak kalah pentingnya adalah perempuan harus mampu merawat anak dan bekerja." Tambahnya.


Sementara itu Koordinator Milenial ASR kecamatan Laeya Ardan Setyadi, ketika ditanyakan mengenai harapan di hari perempuan ini, mengatakan bahwa perempuan harus mampu  berjuang untuk mencapai cita-cita nya.


"Perempuan hari Ini bisa memberi semangat kepada perempuan-perempuan yang ada di Indonesia untuk selalu mengingat bahwa ada perjuangan yang harus teruskan dengan selalu berani dan bekerja keras meraih cita-cita." Terangnya.


Sebelum menutup kegiatan, Kordinator Milenial ASR kecamatan Laeya ini mengatakan bahwa komunitas Milenial perempuan ASR ini tidak ada batasan status. 


"Semua kalangan bisa bergabung. Yang penting, punya niat untuk selalu menjaga nama baik ASR. Juga mau belajar menjadi perempuan yang lebih baik di mata Allah SWT," tutupnya.


Aan

0 Komentar