Usung Tema A Little Light, HMJ Farmasi UINAM Sukses Gelar Pharmacy Vaganza 2024


GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi UIN Alauddin Makassar (UINAM) sukses menggelar kegiatan Pharmacy Vaganza 2024 bertempat di Gedung Manunggal Jl. Jendral Sudirman, Sabtu (29/6/2024).

Pharmacy Vaganza adalah kegiatan tahunan dari HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar guna yang diselenggarakan guna mengeksplor dan mengembangkan minat dan bakat dari mahasiswa baru jurusan Farmasi UIN Alauddin Makassar dan juga sebagai tahap akhir pengkaderan dari HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar.

Dengan mengusung tema "A little light" yang artinya adalah sebuah cahaya kecil, tema ini diambil dengan tujuan untuk memantik api-api kecil untuk memancarkan cahaya-cahaya kecil yang menyatu dan menciptakan penerangan yang terang dalam gelapnya malam yang dihiraukan, sebagaimana yang diketahui selain cahaya memiliki arti penerangan, cahaya adalah bentuk dari sebuah harapan, bantuan penerangan untuk mata
melihat dan pengingat kegelapan malam untuk bangkit.

Pharmacy Vaganza 2024 adalah bentuk acara dari pengukuhan atau inagurasi untuk mahasiswa jurusan farmasi angkatan 2023 sebagai calon pengurus HMJ Farmasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya apt. H Muhammad Rusdi, selaku Ketua Program Studi Farmasi UIN Alauddin Makassar mengapresiasi kerja keras dari segala pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

"Anak farmasi yang notabennya tidak dipungkiri datang pagi pulang abis magrib, ini sangat cocok untuk anak seni yang lakukan kegiatan ini dianggap biasa-biasa saja, tetapi kegiatan ini dilakukan oleh anak-anak kami yang notabennya waktunya sungguh luar biasa padat tetapi pada malam hari ini akan di buktikan bahwa farmasi "bisa"," tuturnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar, dr. Fatima mengatakan kegiatan Pharmacy Vaganza 2024 mempunyai daya tarik tersendiri.

"Menurut saya ini kegiatan yang sangat besar sekali hasil kolaborasi yang luar biasa dan saya belum menemukan ini di organisasi mahasiswa yang lain selain di farmasi," katanya.

Kemudian, sambutan dari Rektor UINAM Makassar dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Baharuddin mengajak mahasiswa untuk ikutserta dalam kegiatan kompetisi guna menunjang pengetahuan mahasiswa.

 "Tidak henti-hentinya saya menyorahkan kepada anak-anakku sekalian tolong adakan kegiatan yang kompetisi supaya kegiatan ini bermuara dengan prestasi dan demi pengembangan minat bakat mahasiswa UINAM," katanya.

Tambahnya "Pharmacy Vaganza tahun ini sangat menarik, dikarenakan mengambil konsep permasalahan yang berat yaitu tentang issue-issue perempuan, tetapi tetap ditampilkan dengan penampilan-penampilan seni yang sangat essensial," ujarnya.

Diketahui, rekaman live streaming kegiatan Pharmacy Vaganza 2024 dapat ditonton kembali di youtube HMJ Farmasi UIN Alauddin Makassar.

Wiwi

0 Komentar