Pj Bupati Sinjai Matangkan Persiapan Sambut Presiden RI

SINJAI, Sulselpos.id – Sejumlah Daerah yang direncanakan menjadi titik kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo terus mematangkan persiapan.


Persiapan dilakukan termasuk oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pemkab, Instansi Vertikal, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta beberapa pihak terkait di Command Center Rujab Sinjai, Rabu (03/07/2024).


Persiapan yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Wilayah Pengamanan (Rakorwilpam) ini diawali dengan pelaporan masing-masing wilayah rencana kunjungan Presiden, via zoom yang dipimpin langsung Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh.


Diagendakan orang nomor satu di Indonesia itu akan berkunjung ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Sinjai dengan turut didampingi Istri tercinta Iriana Joko Widodo.


Di Sinjai sendiri, Jokowi dijadwalkan akan tiba Kamis 4 Juli 2024 sekira pukul 15:40 WITA setelah lepas landas dari Bandara Arung Palakka Kabupaten Bone.


Jokowi rencananya akan mengunjungi sejumlah lokasi seperti Pasar Sentral Sinjai dan Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai.


Di Pasar Sentral, Presiden ke-7 tersebut akan melakukan penyerahan bantuan modal kerja (BMK) sementara di RSUD akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan fasilitas rumah sakit.


Pj Bupati mengatakan kunjungan Presiden RI adalah bagian dari tugas kenegaraan, karenanya seluruh pihak diminta kooperatif.


“Terkait kunjungan, ini adalah rangkaian acara kenegaraan, jadi Pemkab hanya menerima arahan dari paspampres,” ungkapnya.


Sebelumnya direncanakan Jokowi dan rombongan akan bertandang ke Sinjai menggunakan helikopter dan mengambil posisi landing di Stadion H. A. Bintang. Namun jika kondisi stadion yang kurang memungkinkan akibat cuaca, maka Jokowi diperkirakan akan menggunakan jalur darat dari Kabupaten Bone ke Sinjai.


Selain Sinjai, orang tua dari Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka ini juga akan mengunjungi daerah lain seperti Bulukumba, Bantaeng dan Takalar. Kunjungan tersebut akan dilakukan selama dua hari mulai 4-5 Juli 2024.


Haeril

0 Komentar