Terbaik Ketiga, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan dari Kementerian PUPR


SINJAI
, Sulselpos.id –
Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memberikan penghargaan kepada Dinas PUPR Kabupaten Sinjai.


Penghargaan ini diberikan setelah di dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sub Urusan Jasa Konstruksi terbaik ketiga se-Sulawesi tahun 2023.


Adapun penghargaan ini diterima oleh Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Sinjai Hj. Nurasibah dalam acara Workshop Percepatan Kinerja OPD Jasa Konstruksi se-Sulawesi yang digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa (25/6/2024).


Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad mengatakan bahwa penilaian itu dilakukan di semua Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi dalam rangka memberikan apresiasi kepada para stakeholder jasa konstruksi dalam upaya pembangunan infrastruktur.


“Setiap tahun Balai Jasa Konstruksi Wilayah atau BJKW VI Makassar melakukan penilaian Kinerja OPD Kabupaten/Kota. Alhamdulillah  Dinas PUPR Sinjai mendapat peringkat ketiga terbaik,” ujarnya. 


Dalam penghargaan ini kriteria yang dinilai meliputi kapasitas kelembagaan, pembinaan tenaga kerja konstruksi, hingga pengawasan penyelenggaraan jasa konstruksi.


Haris melanjutkan, capaian ini tidak lepas dari komitmen Dinas PUPR Sinjai sebagai pembina jasa konstruksi yang selama ini aktif dalam melakukan pelatihan tenaga bidang jasa konstruksi.


“Tidak hanya itu, Sinjai salah satu Kabupaten yang telah mempunyai Perda tentang jasa konstruksi dan juga aktif dalam pembinaan serta pengawasan terhadap perusahaan bidang jasa konstruksi,” tuturnya.

 

Atas pencapaian itu, Kadis PUPR Sinjai juga menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati dan Sekda Sinjai atas petunjuk dan arahannya serta jajaran Dinas PUPR Sinjai yang bekerja dengan baik.


Haeril

0 Komentar