Peringati May Day, PMKRI Cabang Makassar Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Provinsi


MAKASSAR, Sulselpos.id - Dalam rangka memperingati May Day, Puluhan Mahasiswa Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar melakukan aksi unjuk rasa didepan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (01/05/24).

Mereka menuntut dan mendorong pemerintah untuk meninjau kembali  terkait UU No 6 tahun 2023 pasal 46 dan 66 cipta kerja. Untuk mewujutkan kesejahteraan bagi pekerja atau kaum buruh. 

Disisi lain DPC PMKRI Cab Makassar juga mendorong kepada pemerintah DPRD Provinsi untuk mewujutkan Pendidikan gratis bagi Masyarakat ekonomi kelas bawa di tanah Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Kordinator Lapangan, Rival Agung bahwa alokasi dana Pendidikan yang disalurkan oleh pemerintah pada hari ini, belum tepat sasaran dan hal ini masih banyak anak pejabat yang mendapatakan bantuan. 

Pemerintah seharunya menyuarakan segala ketimpangan yang terjadi dalam dunia Pendidikan untuk mewujutkan cita cita anak bangsa sebagimana amanat dalam UU tahun 1945 tentang mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Pemerintah jangan anggap reme atas perjuangan yang dilakukan oleh kaum buru, karena pada dasarnya kaum buruh adalah jantung perekonomian dalam suatu industry," ungkapnya.

Di sisi lain, Donisius Dagul dalam orasinya menyampaikan bahwa pemerintah harus serius wujudkan pendidikan gratis secara merata. 

"Saya meminta kepada pemerintah untuk serius membenahi persoalan pendidikan Nasional, salah satunya adalah program pendidikan menengah gratis yang menilai belum merata. Karna silih berganti pendidikan Nasional memburamkam wajah pendidikan kita," tegasnya.

"Selalu saja korban pendidikan adalah masyarakat, dalam hal ini para siswa dan dan wali murid, salah satunya, jika satu daerah bisa gratiskan pendidikan menengah, seharusnya pemerintah serius untuk mewujudkan seluruh daerah," sambungnya.

Aksi yang dilakukan oleh PMKRI Cabang Makassar ini disambut oleh perwakilan Anggota DRPD Fraksi Demokrat Komisi C, Andi Januar yang mengatakan akan bersama-sama berjuang melawan ketidakadilan yang terjadi.

"Tentu akan kita kawal terus isu Nasional maupun isu regional untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat Indonesia," terangnya.

Adapun beberapa point tuntutan yang disuarakan oleh PMKRI Cabang Makassar diantaranya : 

1. Tolak UU Cipta Kerja
2. Hentikan Komersilisasi Dalam Dunia Pendidikan
3. Wujutkan Pendidikan Gratis

Haeril

0 Komentar