Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Berikan Pengetahuan Bela Negara dan Latihan PBB Kepada pelajar SMA


BANTAENG, Sulselpos.id – Personel Babinsa Koramil 1410-02/Eremerasa Kodim 1410/Bantaeng Serma Ambo Malla bersama 5 Babinsa Kecamatan Eremerasa, memberikan pengetahuan tentang bela negara dan melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMA Negeri 5 Pullauweng. 

Kegiatan ini berlangsung di SMAN 5 Pullauweng yang berlokasi di Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Selasa (28/5/24).


Dalam upaya membentuk generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap negara, Babinsa Koramil 1410-02/Eremerasa, aktif mengunjungi sekolah yang berada di wilayah binaannya dan memberikan materi tentang bela negara kepada para siswa-siswi. 


Materi ini mencakup berbagai aspek penting, termasuk makna bela negara, tugas dan peran generasi muda dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa.


Selain itu, Babinsa juga melatih PBB sebagai salah satu bentuk disiplin dan kekompakan bagi siswa-siswi. Latihan PBB bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kerjasama, dan sikap tanggung jawab dalam menghadapi berbagai situasi di kehidupan sehari-hari.


Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pullauweng dan guru dari sekolah tersebut turut hadir untuk mendukung dan mendampingi kegiatan ini. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan perhatian penuh terhadap pembentukan karakter siswa-siswi melalui kegiatan bela negara dan latihan PBB.


Babinsa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI AD dalam membentuk generasi muda yang berkualitas, patriotik, dan siap berperan dalam membangun bangsa dan negara. 


Ia berharap pengetahuan dan latihan yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi siswa-siswi SMAN 5 Pullauweng dalam menghadapi tantangan dan peran mereka di masa depan.


Pengetahuan bela negara dan latihan PBB ini menjadi momen berharga dalam memberikan semangat kebangsaan dan rasa kecintaan terhadap tanah air bagi para siswa-siswi SMAN 5 Pullauweng. 


"Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang membawa dampak positif dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berdedikasi yang lebih baik," ungkapnya.


Reski

0 Komentar